SKD CPNS 2019

SKD CPNS 2019 Tetap Sesuai Jadwal Walau Bengkalis Diguyur Hujan, Kehadiran Capai 90 Persen

Ujian SKD CPNS 2019 dimulai hari ini, Rabu (29/1/2020) Pagi tetap sesuai jadwal walau Bengkalis diguyur hujan.

SKD CPNS 2019 Tetap Sesuai Jadwal Walau Bengkalis Diguyur Hujan, Kehadiran Capai 90 Persen
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
Peserta Ujian SKD saat melakukan registrasi terlebih dahulu setengah jam sebelum pelaksanaan ujian, Rabu (29/1/202020) siang. 

BENGKALIS - Ujian SKD CPNS 2019 Bengkalis dimulai hari ini, Rabu (29/1/2020) Pagi.

Meskipun Bengkalis sempat diguyur hujan pagi hari, ujian tetap dilaksanakan sesuai jadwal sesi pertama di mulai jam 08.00 WIB di Balai Diklat BKPP Bengkalis yang terletak di Jalan Kelapati Darat Desa Kelapapati Bengkalis.

Sekda Bengkalis bahkan sempat memantau pelaksanaan Ujian SKD CPNS pada sesi pertama tadi. Hal ini diungkap Kepala BKPP Bengkalis Djamaludin kepada tribun menjelang siang.

Menurut Djamaludin, hingga siang ini pelaksanaan Ujian SKD sudah masuk sesi ketiga. Dimana dalam satu hari ujian dilaksanakan sebanyak lima sesi.

"Satu hari lima sesi, yang sekarang berlangsung sesi ketiga di mulai sejak pukul 12.00 WIB tadi," ungkap Djamaludin.

BREAKING NEWS: Data BKN Jumlah Peserta Tak Hadir Saat SKD CPNS 2019 Hari Pertama dan Kedua 20 Persen

Kata Djamaludin, dari dua sesi sebelumnya tingkat kehadiran persesinya sekitar 90 persen lebih. Untuk sesi pertama ada sebanyak 17 orang yang tidak hadir.

"Sementara sesi kedua ada sekitar tujuh orang yang tidak hadir," tambah Djamaludin.

Sebagian besar yang tidak mengikuti ujian memang tidak hadir saat pelaksanaan ujian akan dilakukan. Namun ada juga beberapa orang tadi tidak mengikuti ujian karena terlambat berada di lokasi ujian.

"Yang tidak hadir kita tidak tahu alasannya apa, tapi ada satu tadi yang terlambat dan terpaksa tidak ikut ujian," ungkap Djamaludin.

Sementara Djamaludin mengungkapkan, secara teknis pelaksanaan ujian di Bengkalis berjalan secara baik. Tidak ada masalah yang terjadi selama pelaksanaan hingga siang ini.

"Baik sarana, prasarana maupun penunjang sejauh ini tidak ada masalah, semua berjalan dengan baik sampai saat ini," tandasnya.

Seperti diketahui, Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Bengkalis yang dimulai hari ini ikuti sebanyak 3.168 peserta. pelaksanaan ujian SKD diselenggaran sebanyak lima sesi dalam sehari hingga tanggal 4 Februari mendatang.

BKPP Bengkalis sudah mengingatkan sejak awal agar peserta memperhatikan betul jadwal pelaksanaan ujian masing masing. Kemudian peserta harus hadir lebih awal sebelum pelaksanaan ujian.

Dimana peserta diminta untuk hadir tiga puluh menit sebelum ujian. Karena akan ada proses registrasi terlebih dahulu, karena lima menit sebelum pelaksanaan ujian peserta sudah tidak bisa lagi registrasi lagi.

Ini sudah ketentuan sistem dari pihak BKN, peserta yang datang lima menit sebelum ujian dipastikan tidak bisa mengikuti ujian. Setelah proses registrasi nantinya peserta akan masuk ruang tunggu sebelum ujian di mulai. Sebelum masuk ke ruangan tes dilakukan pemeriksaan barang yang diperbolehkan di bawa.(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved