Breaking News:

Antisipasi Virus Corona

TERNYATA Virus Corona Bermula dari Daerah Ini, Banyak Perjual Belikan Hewan Liar, Adakah Kelelawar?

Sejumlah pakar lembaga di China mengumumkan, mereka berhasil mengungkap asal virus corona yang saat ini mewabah dan menuai kekhawatiran dunia

Weibo via Dailymail.co.uk
TERNYATA Virus Corona Bermula dari Daerah Ini, Banyak Perjual Belikan Hewan Liar, Adakah Kelelawar? 

TERNYATA Virus Corona Bermula dari Daerah Ini, Banyak Perjual Belikan Hewan Liar, Adakah Kelelawar?

TRIBUNPEKANBARU.COM - Asal muasal Virus Corona yang kini mengancam jutaan nyawa di China mulai terungkap berkat kerja Peneliti dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China (CDC).

Sejumlah pakar lembaga di China mengumumkan, mereka berhasil mengungkap asal virus corona yang saat ini mewabah dan menuai kekhawatiran dunia.

Hasilnya, seperti dilansir Xinhua via News.com.au, Senin (27/1/2020), asal virus corona itu berasal dari Pasar Seafood Huanan di Wuhan.

Mulai anak serigala, rubah, hingga burung merak..

Dalam keterangan CDC, sebanyak 31 dari 33 sampel positif diambil dari zona barat yang merupakan tempat perdagangan hewan liar.

"Hasilnya menyatakan bahwa penyebaran virus corona baru mempunyai relevansi tinggi dengan perdagangan binatang liar," ujar CDC.

TERNYATA Virus Corona Bermula dari Daerah Ini, Banyak Perjual Belikan Hewan Liar, Adakah Kelelawar? Foto hoaks yang menunjukkan sejumlah orang bergelimpangan di jalanan beredar luas di grup WhatsApp. Disebut-sebut korban Virus Corona.
TERNYATA Virus Corona Bermula dari Daerah Ini, Banyak Perjual Belikan Hewan Liar, Adakah Kelelawar? Foto hoaks yang menunjukkan sejumlah orang bergelimpangan di jalanan beredar luas di grup WhatsApp. Disebut-sebut korban Virus Corona. (Rolf Oeser / evangelischesfrankfurtarchiv.de)

Pasar Seafood Huanan sebenarnya sudah menjadi sorotan karena dianggap sebagai asal muasal patogen mematikan.

Namun, sampel yang positif itu membenarkan dugaan tersebut.

Keberadaan pasar basah itu membuat virus dengan gampang melompat baik dari hewan hidup atau pun mati, serta manusia seperti penjual dan pembeli.

Sejak kemunculan virus corona pada akhir Desember 2019, pemerintah China sudah melakukan langkah pencegahan tak hanya dengan menutup pasar Huanan.

Namun juga menutup Wuhan dan kota di dalam Provinsi Hubei, menghentikan layanan transportasi publik, hingga memperpanjang masa liburan.

Halaman
123
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved