Pelalawan

Bea Cukai Pekanbaru Tegah 5 Truk Rokok Ilegal di Pelalawan, Warga Sempat Merekam Videonya

Penangkapan itu sempat menyedot perhatian warga hingga mengabdikan dengan ponsel menggunakan foto maupun video.

Bea Cukai Pekanbaru Tegah 5 Truk Rokok Ilegal di Pelalawan, Warga Sempat Merekam Videonya
Ist
Penangkapan lima truk didug mengangkut rokok ilegal di Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan Riau pada Rabu (29/1/2020) lalu. 

PANGKALAN KERINCI - Beredar kabar jika tim Bea Cukai Kota Pekanbaru melakukan penangkapan terhadap rokok ilegal di Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan Riau pada Rabu (29/1/2020) pagi lalu.

Informasi yang diperoleh tribunpekanbaru.com dari warga, sebanyak lima truk coltdiesel yang diduga mengangkut rokok ilegal ditegah di Kecamatan Bunut.

Diperkirakan lima truk yang terdiri dari dua unit berwarna kuring, dua warna putih, dan satu warna hijau itu akan menuju Jalan Lintas Timur (Jalintim) keluar dari perkampungan.

"Kejadiannya pukuk 10.00 wib kemarin. Ada kawan yang merekam videonya kemarin," kata seorang warga Bunut kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (30/1/2020).

Ia menyebutkan, truk-truk yang ditegah itu sempat dihentikan di Kelurahan Bunut tepatnya di jalan dua jalur dengan pengawalan ketat petugas Bea Cukai di bagian depan maupun belakang.

Penangkapan itu sempat menyedot perhatian warga hingga mengabdikan dengan ponsel menggunakan foto maupun video.

Selanjutnya petugas langsung pergi meninggalkan lokasi dengan membawa kelima truk berisi barang-barang ilegal tersebut.

"Mungkin nggak cuman rokok di dalamnya, barang ilegal lainnya. Kalau ngak salah bea cukai gabungan dengan TNI," tandas pria ini.

Sumber lain menyebutkan jika truk diduga berisi rokok ilegal itu ditangkap setelah mengisi muatan di slah satu pelabuhan tikus yang ada di daerah Teluk Meranti.

Pasalnya banyak pelabuhan kecil yang kurang terpantau penegak hukum di sepanjang Sungai Kampar maupun anak sungai lainnya.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved