Pekanbaru

Belajar Tentang Media, SMAN 7 Sambangi Kantor Tribun Pekanbaru

Kunjungan tersebut dikomandoi langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 7 Pekanbaru, DR Hj Nurafni MPd

Belajar Tentang Media, SMAN 7 Sambangi Kantor Tribun Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/Alex Sander
Kunjungan rombongan SMAN 7 Pekanbaru ke kantor Tribun Pekanbaru, dalam agenda kunjungan ke media, untuk menambah informasi tentang seluk beluk perusahaan media Tribun Pekanbaru, Rabu (29/1/2020). 

PEKANBARU - Rombongan SMAN 7 Pekanbaru berkunjung ke kantor Tribun Pekanbaru, dalam agenda kunjungan ke media, untuk menambah informasi tentang seluk beluk perusahaan media Tribun Pekanbaru, Rabu (29/1/2020).

Kunjungan tersebut dikomandoi langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 7 Pekanbaru, DR Hj Nurafni MPd, bersama Ketua Literasi SMAN 7 Pekanbaru, Asmida, yang membawa kurang lebih sekitar 40 murid dari sekolah yang berlokasi di Jalan Kapur Pekanbaru tersebut.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Pemimpin Redaksi Tribun Pekanbaru, Hasanah Samhudi, bersama rombongan kru Tribun Pekanbaru lainnya dari berbagai divisi.

Dr Hj Nurafni MPd dalam sambutannya menyampaikan terimkasih kepada pihak Tribun Pekanbaru telah diberikan kesempatan bagi murid-murid yang diboyongnya dari sekolah untuk belajar lebih banyak tentang media.

Apalagi sekolahnya saat ini dikatakan Nurafni cukup konsen kepada literasi.

dikatakan Nurafni, ia berharap agar kunjungan ke kantor Tribun Pekanbaru memberikan informasi baru dan pencerahan bagi murid-murid, sehingga ada yang bisa dibawa ke sekolah dan memunculkan kreativitas serta ide-ide baru nantinya.

"Kita ingin anak-anak belajar lebih banyak di Tribun Pekanbaru, sehingga ada informasi yang didapatkan untuk kreativitas di sekolah nantinya. Anak-anak mencatat, kemudian menuangkan dalam tulisan, terkait hal-hal baru yang mereka dapatkan dari sini," ujarnya.

Sementara itu, Asmida menyampaikan, pihaknya juga berencana untuk membuat majalah nantinya, dimana, tulisannya berasal dari anak-anak murid yang aktif di literasi.

"Kami punya keinginan, bagaimana anak-anak bisa membuat majalah. Kalau tak sekali seminggu, atau sekali sebulan juga bisa," imbuhnya.

Murid-murid yang hadir tampak antusias belajar dan bertanya kepada Manager News Tribun Pekanbaru, Febri Hendra yang juga turut hadir dalam kesempatan itu.

Salah seorang murid, Raihan menanyakan, bagaimana seorang wartawan mendapatkan berita begitu cepat, sehingga dalam waktu yang tidak lama bisa memperoleh informasi yang akurat dan diinformasikan kepada pembaca.

Menjawab hal itu, Febri Hendra menyampaikan, seorang wartawan memiliki jaringan tang kuat di bidang mereka masing-masing, sehingga bisa mendapatkan informasi dengan cepat.

Murid lainnya, Adriadi menanyakan, berapa banyak berita yang bisa dimuat, antara digital non digital. Dalam hal ini, dijelaskan Febri bahwa, kalau di edisi koran, berita lebih terbatas.

"Sedangkan untuk digital, beritanya tidak terbatas, bisa sebanyak-banyaknya," imbuhnya.

Selanjutnya dilakukan tour ke berbagai divisi di Tribun Pekanbaru, termasuk ke ruang operasional pengelolaan berita online, dan juga tempat percetakan di lantai I. Pertemuan tersebut diakhiri dengan foto bersama di depan kantor Tribun Pekanbaru. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved