Kuantan Singingi

PP Kuansing Riau dan Mahasiswa Demo Soal Dugaan Ijazah Palsu Pejabat, Jubir: Kami Malu

Ratusan anggota Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kuansing bersama sejumlah mahasiswa, Rabu (29/1/2020), melakukan demontrasi.

PP Kuansing Riau dan Mahasiswa Demo Soal Dugaan Ijazah Palsu Pejabat, Jubir: Kami Malu
Istimewa
Aksi anggota Ormas PP Kuansing kala melakukan demontrasi di kantor DPRD Kuansing, Rabu (29/1/2020) 

TELUK KUANTAN - Ratusan anggota Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kuansing bersama sejumlah mahasiswa, Rabu (29/1/2020), melakukan demontrasi.

Demontrasi terkait dugaan pejabat teras Pemkab Kuansing yang menggunakan ijazah palsu.

Aksi demontrasi ini dimulai siang hari.

Mendatangi sejumlah instansi pemerintahan di Kuansing, aksi demontrasi berjalan lancar.

Instansi pemerintahan yang didatangi yakni DPRD Kuansing, Polres, Kejari, Bawalsu dan KPU Kuansing. Para demontrans membawa spanduk bertuliskan "Usut Tuntas Ijazah Palsu".

Kedatangan mereka mendesak penuntasan persoalan ijazah palsu yang diduga digunakan oleh oknum pejabat teras di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi.

Di DPRD Kuansing, para demontrans diterima wakil ketua DPRD Juprizal SE MSi bersama anggota lainnya yakni Solehudin SSos dan Romi Alfisah Putra SE. Selain melakukan audiensi, demontrans juga berorasi.

Dalam penyampaian orasinya, juru bicara PP Kuansing, Rizky Poliang menegaskan, kalau pihaknya sebagai pemuda yang berideologi Pancasila tidak ingin daerah ini berlarut-larut dengan persoalan hanya soal ijazah palsu.

Karena itu, pihaknya ingin aparat kepolisian dan pihak terkait lainnya segera menuntaskan persoalan ini dengan mengedepankan rasa keadilan dan kebenaran.

"Kami minta kepada anggota dewan untuk mengawal persoalan ini. Karena kami ingin ada kepastian hukum terhadap kasus ini.  Sebagai masyarakat Kuansing, kami malu dengan persoalan ini. Makanya, kami ingin diclearkan. Kalau memang bersalah diproses. Biar ini lebih jelas," ucapnya dalam orasi.

Halaman
12
Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved