Berhasil Sikat Perhiasan Emas, Pencuri di Rumah Honorer Satpol PP Inhil Ditangkap Polisi

Seorang terduga pelaku pencurian di rumah pegawai honorer Satpol PP Inhil, berhasil diciduk polisi.

istimewa
Terduga pelaku pencurian, Ef, saat diamankan di Polsek Tembilahan. Peristiwa pencurian ini terjadi pada Minggu (26/1) lalu. 

tribunpekanbaru.com - Unit Reskrim Polsek Tembilahan berhasil mengungkap pencurian dengan pemberatan (curat) yang melibatkan seorang pria berinisial Ef (33).

Unit Reskrim Polsek Tembilahan dan Tim Opsnal Reskrim Polres Inhil, mengamankan Ef di dalam sebuah wisma di Jalan H Sadri, Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan, Inhil, Rabu (29/1) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman melalui Kapolsek Tembilahan Iptu Leo Putra Dirgantara menjelaskan, setelah melakukan rangkaian Penyelidikan dan pemeriksan terhadap saksi-saksi serta pengecekan di TKP, pelaku akhirnya bisa diringkus.

“Setelah diintrogasi, Ef mengakui perbuatannya melakukan pencurian dengan pemberatan,” ujar Leo melalui keterangan tertulis, Kamis (30/1).

Tidak hanya pelaku, polisi juga mengamankan satu untai kalung kesehatan merk MGI warna putih beserta liontin berbentuk bulat, jam tangan merk Mirage warna hitam, serta satu dompet emas ukuran kecil bewarna merah.

“Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Tembilahan guna untuk penyidikan lebih lanjut oleh Unit Reskrim Polsek Tembilahan,” tuturnya.

Sebelumnya, Minggu (26/1) lalu sekira pukul 06.00 WIB, pelapor yang juga korban atas nama Liza (30), kehilangan barang–barang berharga yang di simpan di rumah di Jalan Pangeran Hidayat, Kelurahan Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan.

Korban yang juga pegawai honorer Satpol PP Inhil ini kehilangan antara lain satu untai gelang emas 24 karat dengan berat 3 mayam, satu cincin emas 24 karat dengan berat 1,5 mayam, satu untai kalung kesehatan merk MGI warna putih beserta liontin berbentuk bulat, satu jam tangan merk Mirage warna hitam. Atas kejadian tersebut, Liza mengalami kerugian materil Rp9.500.000 dan melapor ke Polsek Tembilahan. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved