Fokus Hadapi Laga Perdana AFC Cup, Melvin Platje Ingin Beri Kemenangan untuk Bali United

Bali United serius bersiap menghadapi persaingan Grup G AFC Cup, di antaranya menggelar dua kali uji coba melawan Persela Lamongan.

Tribun Bali/Rizal Fanany
Pemain asing Bali United, Melvin Platje, fokus menghadapi Than Quang Ninh asal Vietnam, yang akan dihadapi pada laga perdana Grup G Piala AFC, 11 Februari. 

tribunpekanbaru.com - Kendati menyambut baik bergulirnya Liga 1 2020 lebih cepat, namun penyerang Bali United, Melvin Platje, memilih fokus menghadapi pertandingan terdekat yaitu melawan klub Vietnam, Than Quang Ninh, di laga perdana Grup G Piala AFC yang dilaksanakan 11 Februari mendatang.

Ini menjadi laga perdana Bali United di Piala AFC setelah tersingkir dari Liga Champions Asia (LCA). Platje mengatakan, dirinya sudah siap tempur untuk memberikan kemenangan pertama di Piala AFC.

“Kondisi saya saat ini cukup baik berkat program latihan dari tim pelatih. Meskipun kami gagal saat di Melbourne, tapi kami sudah mulai mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya di Piala AFC 2020,” tegas Platje di laman resmi klub.

“Saya juga mulai mempersiapkan diri. Saya fokus terhadap arahan tim pelatih. Mengenai lawan kami, saya rasa tim pelatih punya strategi terbaik yang sudah disiapkan. Saya hanya tetap fokus dalam persiapan hingga pertandingan itu.”

“Mengenai Liga 1 yang akan dimulai lebih awal, menurut saya adalah kabar baik. Saya berharap tidak ada perubahan, karena kami akan menjalani banyak pertandingan musim ini. Tapi sekali lagi, saat ini saya fokus di persiapan Piala AFC 2020 dulu,” katanya.

Skuad Bali United sendiri menggelar laga uji coba melawan Persela Lamongan dua kali beruntun pada akhir pekan ini di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Uji coba ini dimanfaatkan sebagai persiapan laga perdana Grup G Piala AFC 2020. Laga melawan Persela dijadwalkan pada Sabtu (1/2) ini dan Minggu (2/2) besok.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengatakan, ia menjadikan uji coba ini untuk melihat kondisi pemain. Meski mengaku tak melihat hasil akhir di laga uji coba, namun Teco menegaskan tetap menginginkan kemenangan.

“Tidak ada tim yang bermain untuk kalah, kami tetap akan maksimal. Tapi sesuai namanya uji coba, jadi hasil bukan yang utama. Di uji coba ini kami juga mau lihat chemistry pemain-pemain baru dengan pemain lama,” tutur Teco.

“Setelah uji coba, kami bisa lihat bagaimana fisik, taktik, dan teknik para pemain. Kami akan lihat mana yang bagus, mana yang masih kurang untuk diperbaiki. Bagi kami, paling penting menatap laga tanggal 11 Februari,” tambahnya. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved