Kuansing Ingin Tandingkan 28 Cabor di Porprov Riau Tahun Depan

Sebelumnya, KONI Kuansing melaporkan jumlah cabor yang akan ditandingkan hanya 24. Namun kini beredar kabar mereka akan menandingkan 28 cabor.

Kuansing Ingin Tandingkan 28 Cabor di Porprov Riau Tahun Depan
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com - Kabupaten Kuansing bertekad mempertandingkan 28 cabor pada Porprov Riau ke-X, yang akan dihelat sekitar Bulan Oktober tahun 2021 mendatang.

Kesiapan 28 cabor ini sudah dibahas dalam rapat koordinasi KONI Kuansing dan Pengkab cabor se-Kuansing, pada 28 Januari 2020 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing.

Hanya saja, rencana Kuansing sebagai tuan rumah Porprov untuk mempertandingkan 28 cabor, masih belum dilaporkan ke KONI Riau selaku pembina olahraga di Riau.

"Mereka (KONI Kuansing) baru melaporkan ke kita 24 cabor. Untuk rencana 28 cabor ini belum disampaikan ke KONI Riau," kata Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, Jumat (31/1) kepada Tribun.

Meski demikian, menurut Emrizal, rencana menggelar 28 cabor sah-sah saja bila ingin dilaksanakan KONI Kuansing. Hanya saja, KONI Riau mewanti-wanti tuan rumah Kuansing agar menyelaraskan rencana tersebut dengan anggaran, kesiapan venue, akomodasi, dan lainnya.

Mumpung waktu pelaksanaan masih lama, Pemkab Kuansing dan KONI Kuansing bisa mempersiapkan semua itu sejak dari sekarang.

"Itu hak mereka, mau 28 atau 30 cabor, silakan. Tinggal nanti kita bahas bersama Pengprov cabor dan KONI se-Riau. Nanti akan jadi keputusan bersama. Jadi boleh mau mempertandingkan berapa cabor saja," tuturnya.

Sebelumnya, tuan rumah Kuansing menyampaikan kesiapan menggelar Porprov Riau tahun 2021, pada Rakor KONI dengan Pengkab cabor se-Kuansing, 28 Januari 2020 lalu.

"Ke-24 cabor menyatakan siap menghadapi Porprov Riau 2021 mendatang, sementara 4 cabor tidak hadir tanpa keterangan," sebut Sekretaris KONI Kuansing, Nasri Apriadi.

Untuk 4 cabor yang belum menyatakan kesiapan adalah PABBSI, taekwondo, POBSI, dan cabor ISSI.

"Dari rakor kemarin, target kita memang juara umum pada Porprov Riau mendatang. Semua cabor sudah menyampaikan target yang ditetapkan," katanya.

Pada rakor tersebut, setiap cabor juga menyampaikan estimasi pelaksanaan pertandingan, mulai dari kedatangan hingga kepulangan. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved