Berita Riau

Tes Tertulis Calon PPK Bengkalis Riau Dibagi Empat Sesi

Seleksi tertulis dilakukan dengan sistem CAT di Kampus Politeknik Negeri Bengkalis. Ujian dengan sistem CAT dibagi empat sesi.

Tes Tertulis Calon PPK Bengkalis Riau Dibagi Empat Sesi
istimewa
Pelaksanaan ujian tertulis seleksi penerimaan PPK Bengkalis, Kamis (30/1/2020) di Kampus Politeknik Negeri Bengkalis. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - KPU Bengkalis mulai melakukan proses seleksi setelah resmi membuka pendaftaran badan ad hoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2020.

Dari masa pendaftaran yang dimulai 15 Januari lalu, ada 307 pendaftar dari 11 kabupaten yang medaftarkan diri.

Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly, Jumat (31/1/2020) menyatakan, dari berkas pendaftaran yang masuk ke KPU, langsung dilakukan seleksi administrasi.

"Ketika dilakukan seleksi administrasi, yang bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya hanya 237 pendaftar dari 11 kecamatan. Mereka ini yang mengikuti tes tertulis tanggal 30 Januari," ungkap Fadhillah.

Seleksi tertulis dilakukan dengan sistem CAT di Kampus Politeknik Negeri Bengkalis. Dimana KPU memang bekerjasama untuk pelaksanaan tes ini dengan pihak Politeknik.

"Pelaksanaan ujian dengan sistem CAT kemarin kita bagi sebanyak empat sesi. Ujian tertulis dilaksanakan dari pagi hingga sore kemarin," tambahnya.

Untuk penilaian yang dilakukan KPU Bengkalis akan melakukan perangkingan hasil ujian ini.

Sepuluh perserta nilai tertinggi setiap kecamatan akan diambil dan dinyatakan lulus tahap selanjutnya.

"Pengumuman perangkingan tanggal 3 sampai 5 Februari. Peserta yang masuk sepuluh pesar perangkingan setiap kecamatan akan lanjut ke tahapan berikutnya," terang Fadhillah.

Nantinya, sepuluh besar nilai tertinggi ini akan mengikuti medical check up sebelum proses wawancara. Kegiatan medical check up akab dilaksanakan pada tanggal 5 sampai 7 Februari 2020.

"Tahapan terakhir setelah pemeriksaan kesehatan kita akan lakukan wawancara terhadap peserta untuk menentukan kelulusan mereka. Setiap kecamatan nantinya hanya akan diambil lima orang sebagai badan ad hoc PPK Pilkada 2020,"tutup Fadhilah. (Tribunpekanbaru.com/muhammad natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved