Pelalawan

Warga Pelalawan Diimbau Segera Cetak E-KTP, Disdukcapil Sudah Terima 4 Ribu Blanko dari Kemendagri

Disdukcapil Kabupaten Pelalawan Riau memiliki stok blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) yang cukup untuk satu bulan kedepan.

Warga Pelalawan Diimbau Segera Cetak E-KTP, Disdukcapil Sudah Terima 4 Ribu Blanko dari Kemendagri
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pelalawan menunjukan KTP-el yang baru dicetak di ruangan pencetakan beberapa waktu lalu. 

PANGKALAN KERINCI - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pelalawan Riau memiliki stok blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) yang cukup untuk satu bulan kedepan.

Menurut Sekretaris Disdukcapil Pelalawan, Jonni Naidi, pihaknya menerima kiriman blanko e-KTP dari pemerintah pusat sebanyak 4 ribu keping pada pekan lalu.

Dengan penambahan jatah blanko ini memperlancar pelayanan pencetakan KTP kepada masyarakat yang selama ini masuk dalam daftar antrian.

Proses pencetakan sudah dilakukan berdasarkan permohonan yang diterima Disdukcapil.

"Pekan lalu kita menerima 4 ribu keping blanko KTP. Cukuplah untuk stok satu bulan kedepan," tutur Jonni Naidi kepada tribunpekanbaru.com, Jumat ( 31/1/2020).

Ia menyebutkan satu hari pihaknya mampu mencetak hinga 200 keping sesuai kemampuan mesin printing yang ada.

Petugas mulai mencicil daftar tunggu yang sempat membludak pada Bulan Desember 2019 lalu. Akibat adanya pembatasan jatah blanko KTP dari Kemendagri kepada setiap daerah.

Disdukcapil mengimbau seluruh warga Pelalawan yang belum memiliki KTP-el dan hanya memakai Surat Keterangan (Suket) untuk mendatangi kantor pelayanan di komplek Bhakti Praja.

Dengan membawa Suket dan fotokopi Kartu Keluarga (KK) kepada petugas agar segera KTP bisa dicetak.

"Selama ini yang masih pakai Suket datang saja ke kantor segera cetak KTP. Dari jumlah stok blanko dibanding daftar tunggu, masih amanlah pelayananya," tambah Jonni Naidi.

Pihaknya tidak lagi kuatir terkait ketersediaan blanko KTP lantaran stok di Kemendagri sudah ada. Apabila Disdukcapil kehabisan persedian, pihaknya tinggal mengajukan permintaan ke pusat. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved