Berita Riau

Tiga Pengedar Ekstasi di Pekanbaru Dicokok BNNP Riau

Tim dari Bidang Pemberantsan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau, menangkap 3 orang lelaki tersangka penyalahguna narkotika.

Tiga Pengedar Ekstasi di Pekanbaru Dicokok BNNP Riau
Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda
Tiga Pengedar Ekstasi di Pekanbaru Dicokok BNNP Riau 

Tiga Pengedar Ekstasi di Pekanbaru Dicokok BNNP Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim dari Bidang Pemberantsan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau, menangkap 3 orang lelaki tersangka penyalahguna narkotika.

Ketiganya ditangkap di Jalan Takari, Kelurahan Pulau Karomah, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, pada Sabtu pekan lalu.

Mereka masing-masing berinisial MA (27), DP (25), dan AP (24).

Dalam penangkapan tersebut, petugas menyita barang bukti total 73 butir pil ekstasi berbagai merk dan warna, yang disimpan di beberapa tempat berbeda.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan BNNP Riau, Kompol Khodirin menjelaskan, para tersangka ini ada yang berperan sebagai kurir, hingga pengedar.

Diduga barang haram tersebut diedarkan masih di seputaran Kota Pekanbaru.

"Tersangka dalam mengedarkan pil ekstasi ini, menunggu pembeli di salah satu kantor tempat dia bekerja. Ekstasi didapatkan dari teman tersangka yang dikendalikan oleh seseorang berinisial R," katanya, Sabtu (1/2/2020).

Khodirin menjelaskan, pengungkapan ini berawal dari informasi masyarakat. Tentang adanya aktivitas mencurigakan di lokasi Jalan Takari, yang diduga adalah transaksi narkoba.

"Tim melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap para tersangka, serta mengamankan barang bukti narkotika," paparnya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan, guna menelusuri pihak pemasok ekstasi, dan kemungkinan jaringan terkait lainnya.

Untuk barang bukti ekstasi sendiri sudah dimusnahkan pada Jumat (31/1/2020) kemarin, sesuai petunjuk dari Kejaksaan.(Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved