Akhirnya, Pemprov Riau Tanggung Biaya Berobat Riska, Atlet Voli Penderita Tumor

Kabar pilu Riska, Atlet Bola Voli yang menderita Tumor pada lutut kaki kanan terdengar hingga ke Pemerintah Provinsi Riau.

Akhirnya, Pemprov Riau Tanggung Biaya Berobat Riska, Atlet Voli Penderita Tumor
FOTO/ISTIMEWA
Riska Ramadila 

Akhirnya, Pemprov Riau Tanggung Biaya Berobat Riska, Atlet Voli Penderita Tumor

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kabar pilu Riska, Atlet Bola Voli yang menderita Tumor pada lutut kaki kanan terdengar hingga ke Pemerintah Provinsi Riau.

Pemprov Riau akhirnya mendengar perih yang dialami Riska, warga Lipat kain, Kampar Kiri, Kecamatan Kampar setelah kisahnya viral di media sosial.

Gadis berusia 17 tahun itu mengalami benjolan tumor cukup besar di bagian lututnya tersebut diberikan jaminan untuk biaya perobatanya oleh Pemprov Riau.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau memasukkan nama Riska Ramadila sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat Penerima Bantuan Iuran (JKN-KIS PBI) APBN, guna menanggung segala biaya pengobatan penyakit tumor dideritanya.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadis Kes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir akhir pekan kemarin mengatakan, pihaknya sudah memasukkan nama Riska Ramadila sebagai peserta JKN-KIS PBI.

Dengan demikian, biaya pengobatan penyakit tumor yang diderita oleh Riska nantinya akan ditanggung oleh pemerintah.

"Untuk pembiayaan tidak masalah karena pasien sudah punya kartu JKN-KIS," kata Mimi.

Mimi mengungkapkan, Riska sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru dengan pendampingan dari Puskesmas dan Dinkes Riau.

"Riska telah diperiksa oleh Dokter di Poli Bedah Onkologi RSUD Arifin Achmad, dr Elfadri. Selain itu, kita juga sudah lakukan edukasi ke keluarga pasien dan menyampaikan kondisi medis pasien serta tindakan yang akan dilakukan secara klinis," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved