Pekanbaru

Anak Leopard Mati di Kebun Binatang Kasang Kulim, Polisi Akan Mintai Keterangan Sejumlah Pihak

Anakan leopard itu, merupakan satwa yang berhasil diamankan oleh Polda Riau dari tangan 2 orang pelaku penyelundupan pada Sabtu (14/12/2019) lalu.

Anak Leopard Mati di Kebun Binatang Kasang Kulim, Polisi Akan Mintai Keterangan Sejumlah Pihak
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Anak Singa Afrika yang disita dari dua orang tersangka sindikat perdagangan hewan internasional diperlihatkan di Kasangkulim Zoo di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Minggu (15/12/2019). Terdapat 4 ekor anak singa, 1 anak leopard dan 58 kura-kura Indiana Star dengan total nilai miliaran rupiah diungkap oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau. Sebelumnya, satwa tersebut diselundupkan dari pelabuhan tikus di Dumai dari perairan Malaysia. 

PEKANBARU - Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, Kombes Pol Andri Sudarmadi, menyatakan akan melakukan penelusuran lebih lanjut, terkait kematian seekor anak leopard di Kebun Binatang Kasang Kulim, Kabupaten Kampar.

Dimana anakan leopard itu, merupakan satwa yang berhasil diamankan oleh Polda Riau dari tangan 2 orang pelaku penyelundupan pada Sabtu (14/12/2019) lalu.

Anakan leopard itu kemudian dititipkan di Lembaga Konservasi atau Kebun Binatang Kasang Kulim, bersama dengan sejumlah satwa lainnya yang juga ikut diamankan.

Untuk diketahui, Kasang Kulim sendiri pembinaannya ada di bawah naungan Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau.

Namun sayang, berselang satu bulan lebih, leopard tersebut mati saat berada dalam pemeliharaan di kebun binatang tersebut.

Kombes Andri mengaku, pihaknya belum mendapat laporan resmi dari BBKSDA Riau.

Namun dia menyatakan, sudah mengetahui tentang kematian anak leopard yang cukup mengagetkan itu.

Perwira Menengah (Pamen) berpangkat melati tiga ini pun menuturkan, akan memintai keterangan sejumlah pihak.

"Kita akan ambil keterangan semua yang terkait," tegas Andri, Minggu (2/2/2020) sore.

Sementara itu, terkait peristiwa ini, Kepala BBKSDA Riau Suharyono, tak menampik kebenaran informasi itu, saat dikonfirmasi, Minggu siang.

Halaman
1234
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved