Tes CPNS 2019

BKPSDM Berencana Gelar Simulasi Jelang Tes CPNS 2019 di Pelalawan Riau

Tes SKD CPNS 2019 di Kabupaten Pelalawan Riau akan berlangsung mulai tanggal 5 sampai 11 Februari mendatang.

BKPSDM Berencana Gelar Simulasi Jelang Tes CPNS 2019 di Pelalawan Riau
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
FOTO ILUSTRASI - Peserta tengah serius mengikuti simulasi ujian CPNS melalui sitem Computer Assisted Test (CAT) di Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara (BKN), Pekanbaru Rabu (4/12/2019). BKN menggelar selama empat hari dengan dua gelombang, gelombang pertama digelar pada tanggal 4 dan 5 Desember, gelombang kedua 11 dan 12 Desember. Setiap hari ada tiga sesi yang mengikuti ujian, satu sesinya ada 90 peserta dengan 100 soal yang harus dikerjakan selama 90 menit. Sejak dibuka secara online, sebanyak 1080 kuota pendaftaran yang disediakan untuk simulasi langsung habis dalam waktu 40 menit. Yang dapat mengikuti simulasi tersebut haruslah peserta yang sudah teregistrasi CPNS. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

PANGKALAN KERINCI - Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Kabupaten Pelalawan Riau akan berlangsung mulai tanggal 5 sampai 11 Februari mendatang.

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pelalawan berencana menggelar simulasi sebelum seleksi SKD diselenggarakan secara resmi. Ujian CPNS digelar di aula kampus Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kota Pangkalan Kerinci.

"Kita rencananya buat simulasi dulu sebelum ujian. Tapi itu tergantung dari tim Badan Kepegawaian Negara (BKN) nanti," ungkap Kepala BKPSDM Pelalawan, Fahrurrozy, kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (2/2/2020).

Ia menjelaskan, jika simulasi digelar pihaknya hanya mengundang para peserta yang tinggal di sekitar Pangkalan Kerinci saja.

Disamping itu jumlahnya tidak banyak, hanya sesuai dengan kapasitas komputer saja yakni 100 orang.

Simulasi bertujuan untuk melakukan uji coba terhadap perangkat komputer, jaringan, serta peralatan yang dipasang lainnya.

Selama tujuh hari ujian, kata Fahrurozy, pihaknya telah menyiapkan pengamanan bagi para peserta ujian yang bekerjasama dengan aparat penegak hukum.

Peserta hanya diizinkan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kartu ujian saja.

Sedangkan barang-barang lain harus dititip dan dilarang dibawa ke dalam ruang ujian.

"Kita siapkan juga pensil dan kertas jika dibutuhkan. Ada juga tempat penyimpanan barang-barang yang dititipkan," tambah Fahrurrozy.

Dalam sehari ujian yang digelar sebanyak lima sesi, dengan kapasitas 100 orang dalam setiap sesi.

Total ada 31 sesi ujian yang dikuti 3.065 pelamar yang lolos seleksi administrasi beberapa waktu lalu.

Para pelamar akan memperebutkan 111 lowongan formasi CPNS di lingkungan Pemda Pelalawan. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved