Bola Lokal

Keok Lawan Persija di Laga Ujicoba, Senin Ini KS Tiga Tantang PS Tira di Cibinong

Laga ujicoba perdana dengan tim di Luar Sumatera, sudah dilakoni Klub Sepakbola Tiga Naga Riau, sebelum merumput di Liga 2 musim ini.

Keok Lawan Persija di Laga Ujicoba, Senin Ini KS Tiga Tantang PS Tira di Cibinong
FOTO/ISTIMEWA
Pemain Klub Sepakbola (KS) Tiga Naga Riau (kostum biru), saat berebut bola dengan pemain Persija Jakarta, dalam laga ujicoba, Sabtu petang (1/2/2020), di Lapangan Sutasoma Halim Perdana Kusuma, Jakarta. 

Keok Lawan Persija di Laga Ujicoba, Senin Ini KS Tiga Tantang PS Tira di Cibinong

TRIBUNPEKANBARU.COM - Laga ujicoba perdana dengan tim di Luar Sumatera, sudah dilakoni Klub Sepakbola Tiga Naga Riau, sebelum merumput di Liga 2 musim ini.

Uji Coba dilakukan melawan tim papan atas Liga 1, Persija Jakarta Sabtu petang (1/2/2020) kemarin di Lapangan Sutasoma Halim Perdana Kusuma.

Three Dragon, julukan Tim Tiga Naga harus mengakui keunggulan Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta.

Bermain dalam waktu normal, Tiga Naga kalah 4-0.

Empat gol Persija Jakarta semuanya tercipta di babak kedua.

"Meski kita kalah, bagi kita ini hasil positif, apalagi buat pertandingan perdana melawan tim kuat. Persija baru cetak gol babak kedua, setelah Riko masuk," kata Manajer KS Tiga Naga Riau, Hidayat, Minggu (2/2/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Dalam laga kemarin, Persija Jakarta menurunkan pemain terbaiknya yang dipersiapkan untuk Liga 1 Indonesia musim ini. Seperti kapten Andritani Ardhiyasa, Toni Sucipto, Riko Simanjuntak, Feby Eka, Novri Setiawan dan lainnya.

"Kami sudah bisa melihat permainan tim, meski kami kalah lawan Persija. Tapi saya salut dengan anak-anak, karena dari segi permainan sudah memuaskan. Untuk sementara pemain kita kalah fisik aja," tambah Hidayat.

Yang paling memuaskan lagi, sebut Hidayat, para pemainnya tidak takut untuk menguasai bola dalam waktu lama. Padahal pemain yang dihadapi, merupakan pemain senior di Liga 1.

Artinya, pemain KS Tiga Naga punya mental bertanding yang baik.

"Bahkan permainan kemarin, kita beberapa kali mengancam gawang Andritany. Tapi tak ada yang berbuah gol. Jadi evaluasinya, kita tinggal kita asah aja terus mental pemain," tegasnya.

Setelah Persija Jakarta, KS Tiga Naga melanjutkan tour ujicobanya, yakni Pada Senin (3/2/2020), Tiga Naga menantang PS Tira - Tiga Naga Stadion Mini Cibinong, sekitar pukul 15.30.

Selanjutnya, pada Jum'at (7/2/2020), Tiga Naga melawan PSS Sleman di Lapangan C GBK Jakarta, pukul 08.00.

Ya, KS Tiga Naga menggelar TC di Jakarta dan Cibinong, karena tidak ingin tampil hanya sebagai pelengkap di kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2020. ( Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi )

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved