Kisah Herika, Sempat Terjerat Narkoba, Ajukan Pensiun Dini, Kini Nyaman Berjualan Kopi

Kisah hidup Brigadir Polisi Herika Siswa, seorang anggota Polri yang pernah masuk ke dunia hitam namun sekarang bertobat.

Kisah Herika, Sempat Terjerat Narkoba, Ajukan Pensiun Dini, Kini Nyaman Berjualan Kopi
Tribun pekanbaru / Nasuha Nasution
Brigadir Polisi Herika Siswa 

Kisah Herika, Sempat Terjerat Narkoba, Ajukan Pensiun Dini, Kini Nyaman Berjualan Kopi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Mendapat petunjuk dan menjadi hidup lebih baik adalah keinginan semua orang.

Namun tidak semua orang bisa mendapatkan hal itu, seperti kisah hidup Brigadir Polisi Herika Siswa, seorang anggota Polri yang pernah masuk ke dunia hitam namun sekarang bertobat.

Heri begitu sapaan akrabnya merupakan anggota Kepolisian di Polda Kepulauan Riau, saat ini sedang mengajukan pensiun dini karena merasa tidak bisa menjalankan tanggung jawab sebagai aparat kepolisian.

Pria berdarah Aceh campuran Pariaman ini menceritakan, ia sempat menjalani hidup yang kelam selama bertugas sebagai personil kepolisian di bagian penjagaan di Batam.

Di sana ia sering tidak masuk dinas, kemudian ikut berbagai kejahatan dan yang paling parahnya lagi, ia ikut mengkonsumsi narkoba.

Kondisi ini dijalaninya kurang lebih empat tahun sejak 2013 silam. Heri merasa saat itu tidak memiliki harapan hidup menjadi normal kembali setelah melewati hari-harinya seperti itu.

"Sebelumnya hidup saya tidak teratur, mabuk, tidak masuk dinas, teman tidak ada, hidup kacau, saya tidak peduli orangtua, pakai narkoba,"ujar Herika mulai berbincang dengan tribunpekanbaru.com Minggu (2/2/2020).

Setelah empat tahun menjalani hidupnya yang tidak tentu arah tersebut, suatu ketika Heri bertemu dengan sahabatnya yang mengajak dirinya untuk berobat dan berubah, keluar dari lembah hitam tersebut.

Heri yang juga sudah mulai jemu dengan kondisi hidupnya saat itu juga langsung bersedia diajak temannya untuk berobat.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved