Breaking News:

Leopard Selundupan yang Dititip di Kasang Kulim Mati. Polisi Belum Terima Laporan Resmi

Seekor anak leopard yang diamankan oleh Polda Riau dari tangan dua pelaku penyelundupan pada Sabtu (14/12/2019) tahun lalu diketahui sudah mati.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Hendra Efivanias
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Anak Singa Afrika yang disita dari dua orang tersangka sindikat perdagangan hewan internasional diperlihatkan di Kasangkulim Zoo di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Minggu (15/12/2019). Terdapat 4 ekor anak singa, 1 anak leopard dan 58 kura-kura Indiana Star dengan total nilai miliaran rupiah diungkap oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau. Sebelumnya, satwa tersebut diselundupkan dari pelabuhan tikus di Dumai dari perairan Malaysia. 

Leopard Selundupan yang Dititip di Kasang Kulim Mati. Polisi Belum Terima Laporan Resmi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Seekor anak leopard yang diamankan oleh Polda Riau dari tangan dua pelaku penyelundupan pada Sabtu (14/12/2019) tahun lalu diketahui sudah mati.

Anakan leopard itu dititipkan di Lembaga Konservasi atau Kebun Binatang Kasang Kulim, bersama dengan sejumlah satwa lainnya yang juga ikut diamankan.

Untuk diketahui, Kasang Kulim sendiri pembinaannya ada di bawah naungan Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau.

Terkait peristiwa ini, Kepala BBKSDA Riau Suharyono, tak menampik kebenaran informasi itu, saat dikonfirmasi, Minggu (2/2/2020).

Bahkan dia mengakui, kematian satwa itu sudah sejak Jumat (31/1/2020) kemarin.

"Kami dari BBKSDA Riau Senin pagi akan melapor resmi ke Kapolda. Karena kejadian Jumat petang. Nekropsi selesai Sabtu dini hari," jelasnya.

"Mohon teman-teman bersabar untuk memberi waktu ke kami melakukan koordinasi ke Polda esok pagi. Setelah itu kami akan bagikan info lengkapnya," sambung dia.

Sempat Diselamatkan dari Upaya Perdagangan Ilegal, Anak Leopard Ini Malah Mati di Kebun Binatang

Sementara itu, dua tersangka penyelundupan berinisial Y dan IS diduga jadi sindikat penyelundupam dan perdagangan hewan internasional ditangkap di Pekanbaru.

Keduanya terancam hukuman 10 tahun penjara.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved