Pertama Kali di Indonesia, Ribuan Peserta Antusias Hadiri Peluncuran Pemilihan Guru Milenial di Riau

Ribuan peserta antusias hadir dalam peluncuran Pemilihan Guru Milenial di Riau, Minggu (2/2/2020).

Pertama Kali di Indonesia, Ribuan Peserta Antusias Hadiri Peluncuran Pemilihan Guru Milenial di Riau
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ahmad Syahrofie meluncurkan Pemilihan Guru Milenial bersama Ketua PB PGRI, Huzaifa Dadang dan Ketua PGRI Riau, Muhammad Syafi'i, Minggu (2/2/2020) di Halaman Kantor Gubernur Riau. Pemimpin Perusahaan Tribun Pekanbaru, Anwar Helmie dan Pimpinan Redaksi Tribun Pekanbaru, Hasanah Samhudi juga ikut dalam peluncuran tersebut. 

Pertama Kali di Indonesia, Ribuan Peserta Antusias Hadiri Peluncuran Pemilihan Guru Milenial di Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Ribuan peserta antusias hadir dalam peluncuran Pemilihan Guru Milenial di Riau, Minggu (2/2/2020).

Mereka begitu semangat ikut dalam ajang kolaborasi Tribun Pekanbaru bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Riau.

Para peserta yang didominasi para pelajar memadati lapangan depan Kantor Gubernur Riau, Jalan Jendral Sudirman. Mereka mengikuti serangkaian kegiatan dalam peluncuran pemilihan guru milenial.

Ada jalan santai denga menyusuri ruas Jalan Jendral Sudirman. Mereka juga antusias ikut senam bersama di halaman kantor tersebut.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ahmad Syahrofie meluncurkan Pemilihan Guru Milenial bersama Ketua PB PGRI, Huzaifa Dadang dan Ketua PGRI Riau, Muhammad Syafi'i.

Pemimpun Perusahaan Tribun Pekanbaru, Anwar Helmie dan Pimpinan Redaksi Tribun Pekanbaru, Hasanah Samhudi juga ikut dalam peluncuran tersebut.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ahmad Syahrofie yang mewakili Gubernur Riau menyebut bahwa program ini untuk pertama kali digelar di Indonesia. Pemerintah provinsi siap mendorong kemajuan guru dan dunia pendidikan di Riau

"Kami menilai ide ini sangat cerdas. Apalagi saat ini ada 50 persen guru di Riau kini ada di usia milenial," jelasnya dalam sambutan.

Ahmad menyebut para guru harus siap bertransformasi di kelas dalam proses belajar mengajar. Namun ia berharap guru tidak meninggalkan kearifan lokal dan budaya masing-masing.

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved