Tes CPNS 2019

Sekda Dumai Tinjau SKD Hari Pertama CPNS 2019 Kota, Ini Katanya Terkait Penghapusan Honorer

Peserta Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) di Kota Dumai, mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD), Minggu.

Istimewa
Sekretaris Daerah Kota Dumai Herdi Salioso tinjau pelaksanaan SKD CPNS 2019 di hari pertama, Minggu (2/2/2020) 

DUMAI - Minggu (2/2/2020), bertempat di Kampus STIA Lancang Kuning Kota Dumai‎, Peserta Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS), mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD).

Pada pelaksanaan SKD di hari pertama, Sekretaris Daerah Kota Dumai Herdi Salioso tinjau pelaksanaan didampingi Kepala BKPSDM kota Dumai, Eri dan Nasrizal dan Asisten III, sekaligus wakil ketua Pansel daerah, Khairil Adli.

Herdi Salioso yang juga ketua Panitia pelaksana daerah (Panselda) CPNS Kota Dumai, mengaku, di hari pertama pelaksanaan SKD ini, ada 750 peserta yang dibagi menjadi lima Sesi.

"Kami ingin memastikan SKD yang dipusatkan di kampus STIA Lancang Kuning Dumai berjalan dengan lancar," katanya, di sela-sela tinjauannya.

Herdi mengatakan, dari tinjauannya saat ini, ia melihat SKD sesi pertama berjalan lancar, sarana dan prasarana semuanya berjalan dengan baik, seperti server, jaringan dan lainnya.

Diakuinya, panitia juga menyediakan laptop tambahan atau cadangan sebanyak 10 unit, ada ruang tunggu dan ambulance disediakan panitia.

Lebih lanjut dijelaskanya, panitia pelaksana juga telah melakukan antisipasi gangguan teknis seperti padamnya listrik PLN, dengan menyediakan genset.

"Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan tidak terjadi sesuatu yang tidak kita harapkan." Harap Sekda

Herdi mengimbau, agar para peserta menjalani seleksi dengan baik, tanpa tergoda dengan adanya iming-iming dari oknum yang menjanjikan kelulusan.

"Jangan percaya dengan iming-iming dari oknum yang menjanjikan kelulusan. Masing-masing peserta harus percaya diri, sebab setelah peserta melakukan tes, hasilnya dapat segera dilihat secara terbuka. Artinya, tidak ada kemungkinan untuk mengubah nilai peserta," pesannya.

Halaman
123
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved