Bocah Tenggelam

Siswa SD di Pelalawan, Riau Tewas Tenggelam, Jenazah Dafa Ditemukan oleh Petugas Damkar

Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 007 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau yang tewas tenggelam di kolam bekas galian C ditemukan

Siswa SD di Pelalawan, Riau Tewas Tenggelam, Jenazah Dafa Ditemukan oleh Petugas Damkar
ISTIMEWA
Jenazah bocah kelas 5 SD di Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan bernama M Dafa saat dievakuasi tim Satpol PP dan Damkar dari kolam bekas galian alat berat pada Sabtu (1/2/2020). 

Siswa SD di Pelalawan Riau Tewas Tenggelam, Jenazah Dafa Ditemukan oleh Petugas Damkar

TRIBUNPEKANBARU.COM - Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 007 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau yang tewas tenggelam di kolam bekas galian C ditemukan saat dilakukan penyelaman pada Sabtu (1/2/2020).

Korban bernama Muhammad Dafa Aulia yang berusia 11 tahun dan duduk di bangku kelas V SD. Dafa sedang mengikuti kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) di sekolahnya.

Kemudian hiking atau penjelajahan dari komplek SDN 007 menuju jalur yang ditentukan sampai ke daerah kebun kelapa sawit yang di sekitarnya ada kolam bekas galian C, bersebelahan dengan kebun bunga Salosai.

"Korban diketahui hilang setelah acara hiking selesai dan semua siswa kembali ke sekolah. Saat dicek Dafa tidak ada lagi, barulah dilakukan pencarian," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Pelalawan, Abu Bakar FE, kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (2/2/2020).

Jenazah bocah kelas 5 SD di Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan bernama M Dafa saat dievakuasi tim Satpol PP dan Damkar dari kolam bekas galian alat berat pada Sabtu (1/2/2020).
Jenazah bocah kelas 5 SD di Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan bernama M Dafa saat dievakuasi tim Satpol PP dan Damkar dari kolam bekas galian alat berat pada Sabtu (1/2/2020). (ISTIMEWA)

Satpol PP dan Damkar, kata Abu Bakar, menerima laporan dari pihak sekolah sekitar pukul 17.00 wib yang menyebutkan diduga seorang anak tenggelam dalam galian C di Jalan Sultan Syarif Hasim.

Kemudian 10 personil diturunkan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan pencarian di kolam yang diperkirakan seluas lapangan badminton itu.

Tiga orang anggota Damkar masuk ke dalam kolam di tengah tanah liat itu untuk melakukan penyelaman. Ketiganya menyisir setiap sudut kolam galian maut mencari keberadaan pelajar tersebut.

Setelah dua kali penyelaman, seorang personil menyentuh benda seperti badan manusia di dasar kolam delama dua meter lebih itu.

"Langsung di selam ke dalam dan ternyata benar. Kemudian diangkat ke atas," tambah Abu Bakar.

Personil Satpol PP lainnya menyiapkan sepeda motor dan membawa bocah malang itu ke Rumah Sakit Amelia Medika untuk mendapatkan pertolongan.

Namun tidak nyawa Dafa tak dapat lagi diselamatkan tim medis.

Abu Bakar menyatakan kolam maut yang ada di areal galian C itu merupakan miliki H Samsanir, tapi pihaknya akan memastikan kembali ke pihak-pihak terkait. ( Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung )

Penulis: johanes
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved