Pemprov Riau Siapkan Anggaran Rp 4,8 Miliar untuk Beasiswa 1.325 Orang Mahasiswa di Riau

Pemerintah Provinsi Riau mengalokasikan anggaran bantuan beasiswa kepada mahasiswa se Provinsi Riau di APBD Riau 2020 sebesar Rp 4,8 miliar.

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
INFO BEASISWA Pemprov Riau 2020. 

Pemprov Riau Siapkan Anggaran Rp 4,8 Miliar untuk Beasiswa 1.325 Orang Mahasiswa di Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mengalokasikan anggaran bantuan beasiswa kepada mahasiswa se Provinsi Riau di APBD Riau 2020 sebesar Rp 4,8 miliar.

Beasiswa tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa untuk jenjang D3 dan S1.

Total jumlah penerima bantuan beasiswa Pemprov Riau tahun ini sebanyak 1.325 orang. Para penerima bantuan pendidikan ini sudah masuk dalam basis data terpadu.

Namun dari jumlah tersebut baru sebagian kecil saja yang sudah terverifikasi dibasis data terpadu.

Yang sudah terverifikasi di basis data terpadu yaitu sebanyak 46 orang, dengan nilai Rp188 juta untuk mahasiswa jenjang S1.

Kemudian untuk D4 sebanyak 45 orang dengan nilai Rp184 juta. Untuk D3 sebanyak 97 orang dengan anggaran Rp 476 juta lebih.

"Masing-masing mahasiswa untuk S1 dan D4 akan mendapatkan bantuan beasiswa sebesar Rp 3,5 juta. Sedangkan untuk D3, per orangnya mendapatkan sekitar Rp 4,7 juta," kata Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Riau Masrul Kasmy.

Ia menjelaskan hal itu saat menghadiri kegiatan Soft Skill bagi mahasiswa penerima beasiswa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau Tahun Anggaran 2019 - 2020, di Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Jalan Tuanku Tambusai, Senin (3/2/2020).

"Program kerja sama ini akan kita lakukan terus-menerus bahkan sampai ke daerah-daerah. Seperti di Bengkalis, Inhu dan Inhil. Karena banyak anak-anak kita yang memiliki potensi, tetapi kemampuan ekonominya terbatas," imbuhnya.

Program ini menjadi target bagi Pemprov Riau untuk membantu mahasiswa di Riau yang kurang mampu agar tetap bisa melanjutkan pendidikanya.

Pemprov Riau menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kampus untuk melakukan verifikasi mahasiswa yang layak mendapat bantuan beasiswa.

"Dengan adanya bantuan beasiswa ini kita berharap bisa memotivasi adik-adik mahasiswa agar lebih semangat lagi dalam menimba ilmu," ucapnya. (*)

( Tribun Pekanbaru / Syaiful Misgiono )

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved