Pelantikan Kades

BREAKING NEWS: Jadwal Pelantikan 62 Orang Kades di Inhu Telah Ditetapkan, Dilakukan Serentak

Pelantikan Kepala Desa (Kades) hasil Pilkades serentak Desember 2019 lalu akan digelar pada tanggal 17 Februari 2020 mendatang.

BREAKING NEWS: Jadwal Pelantikan 62 Orang Kades di Inhu Telah Ditetapkan, Dilakukan Serentak
Foto/net
Ilustrasi 

RENGAT - Pelantikan Kepala Desa (Kades) hasil Pilkades serentak Desember 2019 lalu akan digelar pada tanggal 17 Februari 2020 mendatang.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Inhu, Riswidiantoro mengungkapkan pihaknya akan melakukan rapat membahas persiapan jelang pelantikan 62 orang Kades pada Selasa (4/2/2020) mendatang.

"Jadwal pelantikan Kades serentak ditetapkan pada tanggal 17 Februari 2019 mendatang, nanti siang ini kita akan rapat membahas tentang sejumlah kesiapan menjelang pelantikan," ujar pria yang akrab disapa Aris tersebut, Selasa (4/2/2020).

Aris menjelaskan pelantikan Kades mendatang akan dilakukan serentak dan rencananya dipimpin langsung oleh Bupati Inhu, Yopi Arianto.

Pelantikan dilakukan secara serentak dengan pertimbangan agar masa jabatan Kades juga berakhir di waktu yang sama.

Lebih jauh disampaikan oleh Aris, pelantikan Kades serentak ini akan diikuti oleh satu orang penanggujawab dan satu orang yang mengalami pergantian antar waktu.

"Sebanyak 60 orang Kades yang akan dilantik hasil Pilkades serentak, satu orang PJ karena kemarin ada satu desa yang melawan kotak kosong, dan satu orang Kades PAW menggantikan Kades yang meninggal," kata Aris.

Jadwal pelantikan ditetapkan tanggal 17 Februari 2020 mengingat masih ada tiga desa di Kecamatan Rengat Barat yang akan berakhir masa jabatannya pada tanggal 17 Februari 2020 tersebut.

"Kita tidak bisa melakukan pelantikan apabila masa jabatan Kades tersebut masih belum berakhir, maka kita tunggu sampai masa jabatan semua Kades tersebut berakhir," ujar Aris.

Kabupaten Inhu sukses menggelar Pilkades serentak gelombang ketiga pada tahun 2019 lalu.

Untuk ketiga kalinya, Kabupaten Inhu melaksanakan Pilkades dengan metode e voting.

Pada tahun 2019 lalu, sebanyak tiga desa yang sukses menggelar Pilkades dengan menggunakan metode e voting. (Tribuninhu.com/Bynton Simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved