Berita Riau

Golkar Rekomendasikan Indra Gunawan Eet, Putuskan Satu Nama untuk Bakal Calon Bupati Bengkalis 2020

Dalam rapat pleno tersebut, DPD II Partai Golkar Bengkalis sepakat mengusung satu nama bakal calon Bupati Bengkalis, yaitu Indra Gunawan Eet.

Golkar Rekomendasikan Indra Gunawan Eet, Putuskan Satu Nama untuk Bakal Calon Bupati Bengkalis 2020
istimewa
Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Riau, Masnur menerima rekomendasi nama-nama calon kepala daerah hasil rapat pleno diperluas Golkar Bengkalis, Selasa (4/2/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - DPD II Partai Golkar Bengkalis mengelar rapat pleno diperluas, Selasa (4/2/2020), yang dihadiri perwakilan DPD I Golkar Riau Masnur.

Rapat pleno ini merupakan tindak lanjut proses penjaringan kepala daerah setelah sebelumnya menutup masa pendaftaran.

Dalam rapat pleno tersebut, DPD II Partai Golkar Bengkalis sepakat mengusung satu nama bakal calon Bupati Bengkalis untuk Pilkada 2020, yaitu Indra Gunawan Eet, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau.

Selain nama Indra Gunawan Eet, dua nama lainnya di posisi bakal calon wakil bupati direkomendasikan oleh Partai Golkar Bengkalis. Nama tersebut yaitu Samsu Dalimunte anggota DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Thamrin Mali, kader Golkar Bengkalis.

"Hasilnya rapat pleno itu memutuskan tiga nama, satu Indra Gunawan sebagai calon bupati kemudian Samsu Dalimunte dan Tamrin Mali sebagai wakil bupati," ungkap Masnur.

Masnur menuturkan, rapat pleno berlangsung alot dan terbuka. Semua kader Golkar dan sayap partai diberikan kesempatan berpendapat.

"Alot juga dan terbuka, semuanya diberikan kesempatan berpendapat. Seluruh bakal calon di disampaikan, tapi kesepakatan mereka ya itu tiga nama di atas. Kita dari provinsi hanya memfasilitasi, "terangnya.

Menurut Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Riau Bidang Organisasi ini, tiga nama rekomendasi calon bupati dan wakil bupati dari Golkar itu akan dibawa ke DPD I Provinsi Riau, nantinya tiga nama ini akan diplenokan kembali.

"Langkah selanjutnya tiga nama ini dibawa ke provinsi, di provinsi ada lagi pleno diperluas untuk penetapan disampaikan ke DPP," tambahnya.

Disinggung alasan meloloskan satu nama bakal calon bupati dari sejumlah bakal calon bupati yang mengembalikan berkas, Masnur menjawab santai bahwa ini kesepakatan dari peserta pleno.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved