NEWS VIDEO Tinjau Ujian CPNS di Pekanbaru Riau, Sekjen Kemenkumham RI: Peserta Harus Percaya Diri 

Saat meninjau pelaksanaan SKD CPNS Kanwil Kumham Riau, Bambang sempat masuk ke dalam ruang ujian dan berbincang dengan sejumlah peserta ujian

TRIBUNPEKANNARU.COM--  Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, DR Bambang Rantam Sariwanto didampingi Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Lucky Agung Binarto meninjau pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kanwil Kemenkumhan Riau, Selasa (4/2/2020). Pelaksanaan ujian SKD CPNS di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau dipusatkan di SKA Co Ex Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru.

Saat meninjau pelaksanaan SKD CPNS Kanwil Kumham Riau, Bambang sempat masuk ke dalam ruang ujian dan berbincang dengan sejumlah peserta ujian sesaat setelah pelaksanaan ujian selesai. 

Bambang tampak menyemangati peserta yang ikut ujian.

Bahkan dalam perbincangan singkat dengan peserta, Bambang juga sempat menanyakan kendala saat ujian, hingga hasil ujian dari masing-masing peserta yang bisa dilihat langsung setelah seluruh soal dijawab.

Pada kesempatan tersebut, Bambang mengatakan,  antusias pelamar yang melamar dalam seleksi penerimaan CPNS di lingkungan Kemenkumham RI cukup tinggi. Ini terlihat dari banyaknya pelamar yang ikut dalam seleksi ini. Termasuk di Riau.

"Se indonesia itu ada sekitar 500 ribu yang mendaftar. Termasuk di Riau juga cukup tinggi antuasinya, ada 18 ribu jumlah pesertanya.

Jadi ini cukup tinggi sekali," kata Bambang saat meninjau pelaksanaan ujian SKD CPNS di lingkungan Kumham Riau, di SKA Co Ex, Selasa (4/2/2020).

Melihat tingginya animo masyarakat untuk masuk menjadi PNS, Bambang mengimbau kepada seluruh peserta agat tidak tergoda dengan oknum-oknum yang memberikan iming-iming bisa meluluskan peserta dalam seleksi CPNS ini. 

"Peserta harus percaya diri pada diri dengan kemampuan sendiri.

Jangan terpengaruh dan tergoda dengan oknum-oknum yang menawarkan kemudahan-kemudahan, tidak ada yang bisa menjamin seseorang bisa lulus, jadi jangan percaya dengan oknum yang tidak pertangungjawab.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved