Tak Datang Saat Ujian SKD CPNS Pemko Dumai, 197 Peserta Langsung Gugur

Para peserta tes CPNS Pemko Dumai yang tidak datang saat ujian SKD sesuai jadwal, langsung dinyatakan gugur.

Tak Datang Saat Ujian SKD CPNS Pemko Dumai, 197 Peserta Langsung Gugur
tribun pekanbaru
Keluarga peserta tes SKD CPNS Pemko Dumai, melihat hasil ujian yang dipasang panitia di papan pengumuman setiap kali sesi ujian selesai. 

tribunpekanbaru.com - Selasa (4/2) kemarin, pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintahan Kota (Pemko) Dumai telah memasuki hari ketiga.

Selama pelaksanaan ujian SKD CPNS ini, sudah ada ratusan peserta yang dinyatakan gugur karena tidak hadir mengikuti ujian SKD tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Dumai, Eri Nasrizal melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Data Informasi, Khaidir, mengungkapkan, ada ratusan peserta CPNS yang dinyatakan gugur. Data itu baru sampai hari kedua pelaksanaan tes SKD atau sampai sesi ke-10.

Menurutnya, tercatat ada 197 orang peserta SKD CPNS Dumai yang tidak hadir mengikuti ujian CAT SKD sehingga langsung dinyatakan gugur.

"Pada hari pertama ujian, hari Minggu (2/2) lalu ada 142 orang tidak hadir dan langsung dinyatakan gugur hingga sesi ke-5. Sedangkan hari kedua pada Senin (3/2), ada 55 orang yang tidak hadir hingga sesi ke-10 ujian," katanya Selasa (4/2).

Menurut Khaidir, mereka yang tidak datang mengikuti ujian ini ada yang terlambat dan ada yang memang tidak hadir pada pelaksanaan ujian SKD.

Dijelaskan, ujian SKD dilaksanakan selama enam hari yaitu pada 2-7 Februari 2020 di kampus STIA Lancang Kuning Dumai. Setiap harinya ada 750 pelamar CPNS yang mengikuti SKD dan dibagi menjadi lima sesi, dengan setiap sesi diikuti 150 peserta.

Khaidir mengaku tidak mengetahui apa alasan peserta yang tidak datang mengikuti ujian SKD. Sedangkan pelaksanaan ujian sendiri, menurutnya berjalan lancar. "Alhamdulillah SKD berjalan aman dan lancar. Sarana dan prasarana juga berjalan dengan baik," sebutnya.

Demi menjaga netralitas proses pelaksanaan ujian SKD, pihaknya akan menempel di papan pengumuman hasil ujian CAT SKD peserta CPNS Kota Dumai untuk setiap sesi.

"Tidak akan kita cabut sampai selesai pelaksanaan SKD. Jadi semua peserta CPNS akan mengetahui hasil ujiannya, tidak ada yang ditutup-tutupi," tuturnya.

Dengan ditempelan tersebut, kata Kahaidir, keluarga peserta CPNS juga bisa melihat hasil ujian CAT SKD anggota keluarganya di monitor yang telah disediakan.

"Jadi tidak ada yang ditutup-tutupi, semua transparan. Bagi yang nilainya tinggi kemungkinan bisa masuk ke tahap selanjutnya," tambahnya. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved