Jadi Salah Satu Andalan Riau di PON Papua, Senam Targetkan Raih Lima Medali Emas

Cabor senam Riau berharap bisa meraih lima medali emas pada PON Papua, yang digelar Oktober 2020 mendatang.

Jadi Salah Satu Andalan Riau di PON Papua, Senam Targetkan Raih Lima Medali Emas
tribunpekanbaru
Senam Riau menargetkan meraih lima medali emas di PON Papua mendatang. 

tribunpekanbaru.com - Senam merupakan cabang olahraga (cabor) yang masuk daftar unggulan di Bidang Prestasi KONI Riau. Bahkan KONI Riau sudah menargetkan senam meraih beberapa medali emas di PON nanti.

Gayung bersambut, pelatih senam Riau, Ahmad Markos, menyampaikan, dari 9 atlet yang mendapat tiket ke PON di Papua mendatang, jajarannya mematok target meraih 5 medali emas.

"Lima medali emas itu, kita targetkan 4 dari atlet putra dan 1 dari atlet putri. Namun khusus nomor putri ini, pada program 50 persen ke atas nanti kita push lagi. Mereka kan kebanyakan selama ini juara kedua, maka kita geser targetnya jadi juara satu di PON nanti," terang Markos, Rabu (5/2).

Cabor senam Riau meloloskan 9 atlet pada PON di Papua mendatang, terdiri dari 5 putra dan 4 putri. Sejak awal, jajaran pelatih senam mengandalkan sejumlah nomor untuk meraih medali emas. Di antaranya adalah nomor lantai, nomor kuda lompat, kuda pelana, palang sejajar, palang tunggal, serta nomor gelang-gelang.

Selain itu, jajaran pelatih senam juga mengandalkan nomor beregu putra dan putri, termasuk nomor serba bisa untuk meraih medali.

"Untuk nomor putra kan ada 8 nomor dipertandingkan di PON. Bisa kita borong 4 nomor lah dulu, kalau bisa semuanya," tambahnya.

Markos menyatakan, kini para pesenam yang disiapkan ke PON sedang menjalani TC berjalan secara mandiri, yang dipusatkan di hall senam Sport Center Rumbai, Pekanbaru.

"Untuk jadwal TC dari KONI Riau kita masih menunggu. Sejauh ini program latihan kita pada persiapan pemantapan teknik gerakan dan penguatan mental. Ini terus akan berjalan hingga pelaksanaan PON," terangnya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved