Sirkuit Mandalika di NTB Bakal Jadi Sirkuit MotoGP Terindah di Dunia, Begini Penampakannya

Sirkuit Mandalika terletak di NTB, sirkuit ini akan digunakan para balapan MotoGP 2021. Sirkuit ini bakal menjadi sirkuit terindah di dunia

Sirkuit Mandalika di NTB Bakal Jadi Sirkuit MotoGP Terindah di Dunia, Begini Penampakannya
Kompas.com
Sirkuit Mandalika di NTB Bakal Jadi Sirkuit MotoGP Terindah di Dunia, Begini Penampakannya 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyebut pembangunan Sirkuit Mandalika, di Lombok, Nusa Tengara Barat (NTB), masuk tahap perampungan.

Sirkuit itu akan digunakan para balapan MotoGP 2021.

“Persiapan Sirkuit Mandalika di NTB, sekarang juga sedang perampungan konstruksi infrastrukturnya,” kata Zainudin di Ambon, Rabu, (5/2/2020).

Zainudin mengatakan, Sirkuit Mandalika bakal menjadi arena paling indah dan megah di dunia. 

Sebab, lokasi sirkuit itu berada tepat di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Pulau Lombok.

“Konon katanya kalau sirkuit di Mandalika, NTB ini jadi, maka sirkuit ini akan menjadi sirkuit terindah di dunia. Karena dia mengelilingi laut, pantai. Saya belum tahu seperti apa, tapi menurut MotoGP bahwa kalau ini ( sirkuit Mandalika) jadi, ini yang terindah di dunia," kata politikus Golkar itu.

Zainudin belum melihat langsung proses pembangunan sirkuit itu. Tapi, ia menjamin pembangunan sirkuit dilakukan dengan maksimal.

“Karena kita akan berkali-kali akan melakukan balap di situ. Tapi yang jelas untuk MotoGP sendiri kan setiap setahun sekali setiap negara. Mudah-mudahan kita bisa menjadi tuan rumah yang baik dan penyelenggaran yang baik,” jelas dia.

Sirkuit yang memiliki lintasan sepanjang 4,3 kilometer itu dibangun oleh Mandalika Vinci Grand Project, salah satu BUMN asal Prancis sejak Oktober 2019.

Sirkuit itu ditargetkan rampung tahun ini. Sirkuit ini nantinya akan menjadi sirkuit pertama di Indonesia yang akan menjadi tempat balapan Moto GP pada tahun 2021. 

Halaman
1234
Editor: Guruh Budi Wibowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved