Seleksi CPNS 2019

65 Peserta Tes SKD Pada Seleksi CPNS 2019 Kabupaten Pelalawan Riau Tak Hadir Pada Hari Kedua

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di Kabupaten Pelalawan Riau hari kedua, Kamis

65 Peserta Tes SKD Pada Seleksi CPNS 2019 Kabupaten Pelalawan Riau Tak Hadir Pada Hari Kedua
Tribun Pekanbaru/Johanes Wowor Tanjung
CAT SKD CPNS Pemkab Pelalawan Hari Kedua, Ada Pelamar CPNS yang Salah Jadwal Hingga Nyaris Terlambat 

PELALAWAN - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di Kabupaten Pelalawan Riau hari kedua, Kamis (6/2/2020) telah selesai berlangsung.

Hari kedua ini panitia dari Badan Kepegawaian Negara Regional XII dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pelalawan melaksanakan lima sesi test.

Setiap sesi diikuti sebanyak 100 peserta, berarti ada 500 pelamar yang menghadapi test sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Hari kedua ini sebanyak 65 orang yang tidak hadir sama sekali. Kita tidak tahu apa yang menjadi alasan mereka tak datang," ungkap Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Pelalawan, Tengku Kafrawi, kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (6/2/2020).

Kafrawi merincikan, pada sesi pertama sebanyak 12 peserta tak hadir, sesi kedua ada 15 tak datang, sesi ketiga sekitar 16 orang, sesi kempat 11 orang, dan sesi kelima juga 11 orang.

Para peserta yang tak hadir dinyatakan langsung gugur lantaran tidak ikut ujian.

Aturan itu sudah dicantumkan dalam pengumuman tentang peraturan yang haru ditaati pelamar.

Dimana keterlambatan atau tidak hadir dipastikan gugur dan merupakan tanggungjawab yang bersangkutan.

Diterangkannya, total yang tidak hadir dalam dua hari mencapai 133 orang, hari pertama 68 orang ditambah hari kedua 65, dari 1.000 peserta yang seharusnya mengikuti CAT SKD.

"Besok akan dimulai seperti biasa jam 08.00 wib. Tapi hanya empat sesi saja, karena shalat Jumat. Jadi sesi ketiga di har sebelumnya dihilangkan," tukas pria yang akrab disapa Awi ini.

Panitia kembali mengimbau agar pesert hadir satu jam sebelum ujian dimulai seperti yang diumumkan sebelumnya. Agar tidak terjadi kesalahan seperti keterlambatan atau kekeliruan sesi serta jadwal. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved