Ajak ASN Peduli Sesama, Pemko dan PMI Pekanbaru Gelar Donor Darah di MPP

Pemko dan PMI Pekanbaru menggelar donor darah untuk memenuhi stok darah di PMI. Stok ini berguna untuk membantu pasien yang membutuhkan.

tribun pekanbaru
Ketua PMI Pekanbaru, Muhammad Noer, meninjau pelaksanaan donor darah Pemko bersama PMI Pekanbaru di Komplek Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (6/2). 

tribunpekanbaru.com - Para Apatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengikuti kegiatan donor darah di Komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Kamis (6/2). Kegiatan sosial ini dilaksanakan bekerja sama dengan PMI Kota Pekanbaru.

Dalam pelaksanaan donor darah ini, penyelenggara sejak awal menargetkan bisa mengumpulkan 150 kantong darah. "Kita menargetkan bisa terkumpul 150 kantong darah dari kalangan ASN dan pengunjung MPP," terang Ketua PMI Kota Pekanbaru, Muhammad Noer kepada Tribun, Kamis (6/2).

Menurutnya, Pemerintah Kota Pekanbaru mengajak jajaran ASN untuk peduli dengan sesama, caranya dengan mendonorkan darahnya untuk mereka yang membutuhkan.

Noer mengaku antusias kalangan ASN untuk menyumbangkan darahnya terlihat tinggi. Di antaranya adalah rombongan Diklat CPNS 2018 lalu, yang turut menyumbangkan darahnya.

Noer menyebut bahwa saat ini banyak pihak yang menggelar kegiatan sosial donor darah, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Ada yang dilangsungkan di rumah ibadah, dan ada pula yang digelar kalangan swasta di berbagai tempat.

"Ada rencana kegiatan donor darah ini akan kita lakukan setiap bulan, agar kalangan ASN lebih peduli untuk donor darah," papar M Noer yang juga Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru.

Donor darah ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga pasokan darah di PMI. Apalagi kebutuhan darah setiap bulannya berkisar 6.000 hingga 8.000 kantong. Kebutuhan darah paling banyak adalah untuk pasien di RSUD Arifin Achmad.

"Makanya kami mengajak masyarakat untuk rutin melakukan donor darah, untuk memenuhi kebutuhan darah setiap bulan," paparnya. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved