Breaking News:

Bacaan Ayat Kursi Lengkap dengan Terjemahan Bahasa Indonesia, Disertai Keutamaan Ayat Ini

Bacaan Ayat Kursi Lengkap dengan Terjemahan Bahasa Indonesia, Disertai Keutamaan Ayat Ini

Editor: Hendri Gusmulyadi
Tribun Pekanbaru
Ayat Kursi Surat Albaqoroh 

Bacaan Ayat Kursi Lengkap dengan Terjemahan Bahasa Indonesia, Disertai Keutamaan Ayat Ini

TRIBUNPEKANBARU.COM - Berikut ini bacaan Ayat Kursi lengkap dengan tulisan Arab, Latin dan makna atau artinya. 

Keutamaan Ayat Kursi:

Ayat merupakan ayat yang Paling Agung dalam Al-Quran. Sebagaimana yang ada pada pertanyaan yang diajukan oleh Rasulullah kepada Ubay bin Ka’ab, “Ayat mana yang paling agung dalam kitabullah?” Ubay menjawab, “Ayat kursi.” Maka beliau Shallallahu ‘alaihi wasallam menepuk dada Ubay kemudian berkata, “Wahai Abu Mundzir, semoga engkau berbahagia dengan ilmu yang engkau miliki.” (HR. Muslim).

Ayat Kursi dikategorikan sebagai ayat yang paling agung karena di dalamnya terdapat nama Allah yang paling agung, yaitu Al Hayyu dan Al Qayyum. Namun ulama berselisih pendapat manakah nama Allah yang paling agung.

Keagungannya Ayat Kuris Melebihi Langit dan Bumi. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidaklah Allah menciptakan langit dan bumi melebihi agungnya Ayat Kursi (karena di dalam ayat tersebut telah mencakup Nama dan Sifat Allah)

Sufyan ats-Tsauri berkata, “Sebab ayat kursi merupakan (salah satu) kalamullah (perkataan Allah), sedangkan kalamullah itu lebih agung dari ciptaan Allah yang berupa langit dan bumi” (HR. At-Tirmidzi)

Ayat Kursi juga merupakan Salah Satu Bacaan Dzikir Sebelum Tidur. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Apabila engkau mendatangi tempat tidur (di malam hari), bacalah Ayat Kursi, niscaya Allah akan senantiasa menjagamu dan setan tidak akan mendekatimu hingga waktu pagi” (HR. Al-Bukhari).

Jadikanlah ayat kursi sebagai dzikir rutin yang dibaca ketika hendak tidur. Selain itu, ayat kursi juga termasuk bacaan dzikir pagi dan petang.

Ayat Kursi Salah Satu Sebab Masuk Surga. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang membaca Ayat Kursi setelah selesai shalat, maka tidak ada yang menghalanginya masuk surga kecuali kematian” (HR. An Nasa-i, dinilai shahih oleh Syaikh Al-Albani).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved