Seleb

Iis Dahlia Beberkan Sikap Manja Putrinya: Tak Pernah Setrika Baju & Sempat Takut Nyalakan Kompor

"Dia bisa masak tapi dia nggak berani nyalain kompor. Jadi yang nyalain itu kita, yang ada di deket-deket dia," jelas Iis.

Iis Dahlia Beberkan Sikap Manja Putrinya: Tak Pernah Setrika Baju & Sempat Takut Nyalakan Kompor
Instagram
Iis Dahlia dan putrinya Sasha 

Iis Dahlia Beberkan Sikap Manja Putrinya: Tak Pernah Setrika Baju & Sempat Takut Nyalakan Kompor

TRIBUNPEKANBARU.COM - Iis Dahlia ungkap sikap manja putri sulungnya, Salshadilla: tak pernah setrika baju dan sempat takut nyalakan kompor.

Iis Dahlia memang dikenal memiliki gaya hidup yang mewah.

Pedangdut itu bahkan tinggal di rumah yang megah bersama suami dan kedua anaknya.

 

//

Kerap tampil glamor, Iis Dahlia baru-baru ini membeberkan sikap manja putri sulungnya, Salshadilla Juwita Indradjaja.

Iis Dahlia menyebut bahwa Salshadilla tak pernah menyetrika bajunya sendiri hingga umur 21 tahun.

Hal itu diungkapkan Iis Dahlia di video yang diunggah di kanal YouTube Ussy Andhika Official pada 4 Februari 2020.

Iis Dahlia dan keluarga.
Iis Dahlia dan keluarga. (Instagram @isdadahlia)

Sebelumnya, Iis Dahlia mengaku bahwa ia kerap bertengkar dengan Salshadilla saat berada di rumah.

"Gue sama Salsha kalau di rumah bisa berantem sehari 3 kali, bukan berantem yang gimana," ucap Iis Dahlia.

//
// <\/scr"+"ipt>"); // ]]>

Iis Dahlia mengungkapkan bahwa Salsha merupakan anak yang manja.

Ia sempat keberatan saat Salsha memutuskan untuk menimba ilmu di London, Inggris.

Namun, ia akhirnya menyetujuinya dan berharap Salsha bisa mandiri.

Diketahui, Salsha menimba ilmu di sekolah khusus chef di London.

"Ini anak manja banget, kamar nggak bisa ngeberesin. Terus gue banyak ngobrol ama temen-temen 'Is, lu tuh jangan egois, jadi ketika

anak lu mau pergi biarkan, biar dia bisa mandiri'," kata Iis Dahlia.

Sebelum pergi menimba ilmu, Iis Dahlia mengajarkan Salsha menyetrika baju.

Salsha yang belum pernah menyetrika baju pun sempat merasa takut.

"Anak itu hampir 21 tahun belum pernah nyetrika sekalipun," ujar Iis Dahlia.

"Jadi waktu gue pas mau pulang, gue ajarin 'kakak, colokin setrikaan' ini anak takut banget," tambahnya.

Tak hanya itu saja, Salsha ternyata juga tak berani menyalakan kompor untuk memasak.

Alhasil, ia meminta bantuan orang lain menyalakan kompor sebelum memasak.

"Dia bisa masak tapi dia nggak berani nyalain kompor. Jadi yang nyalain itu kita, yang ada di deket-deket dia," jelas Iis.

Sepulangnya dari menimba ilmu, Iis Dahlia menyebut bahwa putrinya kini jauh lebih mandiri dibanding sebelumnya.

"Umpama pengen makan, dulu kan 'Bi ini ini'. Sekarang kalau dia pengen makan, misal dia buka makanannya nggak enak dia masak sendiri," tuturnya.

(TribunStyle.com/Tiara Susma)

Putrinya Dikecam Karena Bandingkan Fisik Orang India dan Korea, Begini Pembelaan Iis Dahlia.
Putrinya Dikecam Karena Bandingkan Fisik Orang India dan Korea, Begini Pembelaan Iis Dahlia. (Instagram @isdadahlia)

Pembelaan Iis Dahlia Saat Tahu Putrinya Dikecam Usai Bandingkan Fisik Orang Korea dan India

Sebelumnya, putri pedangdut Iis Dahlia, Salshadilla Juwita Indradjaja sempat ramai diperbincangkan beberapa waktu lalu.

Pasalnya, putri Iis Dahlia dianggap membandingkan fisik orang India dan Korea Selatan.

 Iis Dahlia sempat meminta Salsha untuk ikut menonton film India bersamanya.

Namun, komentar Salsha saat menolak menonton film India jadi sorotan.

"Kak, nonton film India tuh rame," ucap Iis Dahlia.

Salsha Indradjaja pun mengungkapkan bahwa dirinya lebih suka menonton film atau drama dari Korea Selatan.

"Nggak suka, mending nonton Korea," jawab Salsha Indradjaja.

Salsha kemudian membandingkan fisik para artis India dan Korea Selatan.

"Lebih enak dilihat, kulitnya lebih bersih. India itu jorok," tegas Salsha Indradjaja.

Pernyataan Salsha Indradjaja langsung mendapatkan kecaman dari kalangan netizen.

Tak berapa lama kemudian, Salsha Indradjaja pun mengungkapkan permintaan maafnya melalui Instagram Story.

"Advocating for colorism since i was an exchange student in high school and receiving it,

((Aku) Memperjuangkan perbedaan sejak aku menjadi siswa pertukaran pelajar ketika berada di sekolah menengah atas dan menerimanya,

my behavior was not something that could be easily forgiven and i felt like i was a hypocrite

(kebiasaanku bukan sesuatu yang bisa dengan mudah dihapuskan dan aku merasa seperti munafik )

i was not aware that i was recorded, yet there is no excuse for what i have said,

(aku tidak sadar direkam, namun tidak ada pembelaan untuk apa yang telah aku katakan)

(aku sangat menyesal dengan kesalahanku dan berharap dapat belajar darinya)

much love," tulis Salsha.

Sementara itu, baru-baru ini Iis Dahlia memberikan pembelaan terhadap pernyataan putrinya.

Hal itu Iis Dahlia unggah melalui Instagram Storynya pada Selasa (28/1/2020).

Pembelaan Iis Dahlia untuk putrinya, Salsha.
Pembelaan Iis Dahlia untuk putrinya, Salsha. (Instagram @isdadahlia)

Iis Dahlia menyebut bahwa anak-anaknya kerap menemaninya menonton film India, meski mereka tak begitu menyukainya.

"Netizen yang terhormat yang budiman, kalian tuh mesti tahu ya anak-anak aku di rumah tuh demokrasi banget. Siapa suka siapa kita selalu support," ucap Iis Dahlia.

"Jadi walaupun kakak Salsha nggak suka India, adek nggak suka, papa nggak suka kalau mamanya nonton India mereka nemenin. Jangankan di rumah ke bioskop aja mereka nemenin lho," sambungnya.

Iis Dahlia mengatakan bahwa komentar yang dilontarkan Salsha itu berhubungan dengan lokasi syuting film tersebut.

"Setnya itu memang di tempat yang kumuh karena ceritanya itu tentang tempat pelacuran, kumuh banget. Berdasarkan set itu kakak ngomong seperti itu, jadi jangan salah sangka ya," pungkasnya. 

(TribunStyle.com/Tiara Susma)

 

Editor: Firmauli Sihaloho
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved