Bupati Bengkalis Ditahan KPK

Keluarga Amril Mukminin Mengaku Ikhlas, Tetap Bangga Meski Bupati Bengkalis Ditahan KPK

Hal ini diungkap Andika Putra Kenedi salah satu keluarga Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang saat ini berada di rumah pribadi Amril di Kec Pinggir.

Keluarga Amril Mukminin Mengaku Ikhlas, Tetap Bangga Meski Bupati Bengkalis Ditahan KPK
KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D
Bupati Bengkalis Amril Mukminin meninggalkan Gedung Merah Putih KPK, Kamis (6/2/2020).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D) 

BENGKALIS - Setelah Bupati Bengkalis Amril Mukminin resmi ditahan KPK hari ini pihak keluarga Amril Mukiminin mengaku ikhlas dan tetap tenang menghadapi ujian dan cobaan ini.

Hal ini diungkap Andika Putra Kenedi salah satu keluarga Amril yang saat ini berada di rumah pribadi Amril Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir.

"Kami mendoakan kanda Amril tetap istiqomah dan tabah, bagaimana pun ujian dan cobaan itu pasti berlalu Allah tidakan memberi ujian dan cobaan di luar batas kemampuan manusia itu sendiri," ungkapnya.

 BREAKING NEWS: Bupati Bengkalis Amril Mukminin Ditahan KPK di Rutan Klas I Jakarta Timur

 Sebelum Tahan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, KPK Telah Mendakwa Dua Tersangka Ini di Pengadilan

 Bupati Bengkalis Amril Mukminin Ditahan 20 Hari Pertama di Rutan K4 KPK, dari Tanggal 6 Februari

Menurut dia, pihak keluarga tetap bangga memiliki abang yang mengabdikan dirinya untuk membangun Negeri Junjungan ini.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin berjalan usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK di Markas Komando Brimob Polda Riau, Kamis (7/6/2018). Saat itu ia dimintai keterangan terkait proses penyidikan dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) proyek Peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih di Kabupaten bengkalis tahun Anggaran 2013 hingga 2015. KPK sudah tiga hari ini melakukan pemeriksaan di Pekanbaru dalam rangka penyidikan Tipikor ini pasca penggeledahan di kediaman dinas Bupati Bengkalis belum lama ini.
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin berjalan usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK di Markas Komando Brimob Polda Riau, Kamis (7/6/2018). Saat itu ia dimintai keterangan terkait proses penyidikan dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) proyek Peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih di Kabupaten bengkalis tahun Anggaran 2013 hingga 2015. KPK sudah tiga hari ini melakukan pemeriksaan di Pekanbaru dalam rangka penyidikan Tipikor ini pasca penggeledahan di kediaman dinas Bupati Bengkalis belum lama ini. (Tribunpekanbaru/theorizky)

Setidaknya sekecil biji zarah pun jasa Amril sebagai Bupati Bengkalis sudah memberikan hal positif dalam pembangunan Bengkalis.

"Banyak yang beliau berikan untuk masyarakat Bengkalis ini. Kalau mengenai proses hukum itu hal biasa apalagi sekarang tahun politik, kita sama sama tahu dalam berpolitik harus tahan dicubit, semua orang akan merasakan jika masuk dalam ranahnya politik ini," tegasnya.

Keluarga besar mendoakan agar Amril Mukminin selalu dalam lindungan Allah dan emoga selalu diberikan kesehatan.

 Ditahan KPK, Bupati Bengkalis Amril Mukminin Irit Bicara Saat Digiring ke Mobil Tahanan KPK

 VIDEO: Pakai Rompi Orange, Bupati Bengkalis Resmi Ditahan KPK

 Bupati Bengkalis Tak Terlihat Lagi di Rumah Dinas Sejak Penyerahan Gelar Adat, Kini Ditahan KPK

"Mudah mudahan kanda Amril tidak pernah tinggalkan salat agar Allah selalu memberikan keridhoan dalam segala hal. Meskipun banyak yg menertawakan, cemoh itu semua dijadikan sebagai penyemangat. Apa yang dirasakan beliau hari ini akan dirasakan juga oleh mereka mereka apalagi masuk diranah politik itu semua sudah lumrah, berjalan di tempat licin akan terjatuh," ungkapnya.

Keluarga berharap kepada masyarakat Bengkalis mari doakan Bupati Bengkalis selalu diberikan kesehatan, kekuatan iman menghadapi ujian dan cobaan. Badai akan berlalu,dibalik ini semua ada hikmahnya.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin ditahan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terhitung sejak Kamis (6/2/2020).

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved