Seleksi CPNS 2019

LISTRIK Buat CAT SKD CPNS 2019 Pemkab Pelalawan Pakai Genset dan Antisipasi dengan Jaringan Cadangan

Tenaga listrik buat menyalakan komputer yang digunakan untuk CAT SKD CPNS 2019 Pemkab Pelalawan pakai genset agar tidak terganggu

Tribun Pekanbaru/Johanes Wowor Tanjung
LISTRIK Buat CAT SKD CPNS 2019 Pemkab Pelalawan Pakai Genset dan Antisipasi dengan Jaringan Cadangan. Panitia sedang memeriksa peserta sebelum masuk ruangan CAT SKD CPNS 2019 

LISTRIK Buat CAT SKD CPNS 2019 Pemkab Pelalawan Pakai Genset dan Antisipasi dengan Jaringan Cadangan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Tenaga listrik buat menyalakan komputer yang digunakan untuk CAT SKD CPNS 2019 Pemkab Pelalawan pakai genset agar tidak terganggu oleh padamnya listrik PLN, sedangkan untuk gangguan jaringan diantisipasi dengan jaringan cadangan.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Kabupaten Pelalawan Riau telah berlangsung dua hari yang dimulai sejak Rabu (5/2/2020) lalu.

Ratusan peserta telah menjalani test sesuai dengan pembagian jadwal dan sesi ujian.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan, Fakhrurrozy menyatakan, sejauh ini seleksi SKD berjalan lancar tanpa ada kendala.

Meskipun terkadang ada gangguan jaringan, bisa diantisipasi menggunakan jaringan cadangan sehingga tidak mengganggu jalannya ujian di ruangan.

"Untuk arus listrik kita menggunakan mesin genset. Tidak memakai arus dari PLN maupun BUMD," tutur Fakhrurrozy, kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (6/2/2020).

Ia menyebutkan, penggunaan dua unit genset berkapasitas 120 KVA milik Dinas Pekerjaan Umum (PU), mengantisipasi gangguan atau pemadaman listrik di saat ujian berlangsung.

Tak ada jaminan nihil pemadaman selama tujuh hari ujian apabila memakai arus dari PLN maupun BUMD.

Pasalnya jika ada pemadaman ditengah ujian berlangsung akan menimbulkan beragam masalah mulai dari komputer yang mati, server tak beroperasi, hingga pengunduran waktu ujian.

Pihaknya cukup mengalokasikan anggaran pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk pembangkit listrik milik Pemda tersebut.

"Kita tak ingin ada kendala selama ujian. Peserta juga nyaman menjawab soal tanpa ada gangguan," imbuhnya.

CAT CPNS 2019 Pemkab Pelalawan - Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung.

Penulis: johanes
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved