PSSI Pekanbaru Minta KONI Dukung Anggaran untuk Bisa Juara di Porprov Riau

PSSI Pekanbaru menyebut, sebagus apapun program yang disusun akan sia-sia jika tidak didukung dengan anggaran yang cukup.

PSSI Pekanbaru Minta KONI Dukung Anggaran untuk Bisa Juara di Porprov Riau
Internet
Logo PSSI

tribunpekanbaru.com - Askot PSSI Pekanbaru sudah memaparkan program kegiatan selama satu tahun ke depan kepada pengurus dan Satlak Siap Juara KONI Pekanbaru. Program tersebut mulai dari kegiatan rutin sepakbola usia dini, hingga persiapan tim menghadapi Porprov Riau di Kuansing tahun 2021 mendatang.

Ketua Askot PSSI Pekanbaru, Edwar Riansyah mengatakan, semua program yang disusun pihaknya akan berjalan baik bila didukung anggaran.

"Sebagus apapun program kita, kalau tak ada anggaran sama saja bohong. Makanya untuk tahun 2020 ini kita sudah paparkan, termasuk anggarannya. Saya pikir KONI mengerti," kata pria yang biasa disapa Edu itu, Kamis (6/2) kepada Tribun.

Dia menjelaskan, kegiatan pembinaan sepakbola di setiap jenjang binaan PSSI Pekanbaru hingga kini terus berjalan. Namun sayangnya tidak sesuai anggaran yang dibantu KONI Pekanbaru.

"Kami di PSSI tak perlu muluk-muluk. Yang riil saja, anggaran PSSI ini paling besar dari cabor lain ya sekitar Rp750 juta setahun," sebutnya.

Dari jumlah anggaran tersebut, sudah mengakomodir semua program. Terutama pembentukan tim sepakbola Pekanbaru untuk Porprov.

"Kita sudah sampaikan, kalau keberatan, setengah dari jumlah itu atau sekitar Rp350 juta saja anggaran untuk kita. Kan mau berprestasi, jadi harus berani keluarkan anggaran. Jangan seperti tahun kemarin, kita PSSI Pekanbaru hanya dibantu KONI Rp70 juta. Itu pun saya tidak nampak wujud uangnya, hanya teken saja," tutur Edu.

Dengan sudah dipaparkannya program kerja, PSSI Pekanbaru mengharapkan KONI Pekanbaru komit dengan anggaran. Sehingga program bisa dimulai awal tahun ini. "Jangan kita disuruh berprestasi tapi anggaran tidak ada. Mana mungkin bisa juara," katanya lagi.

Satlak Siap Juara bentukan KONI Pekanbaru untuk prestasi di Porprov 2021 sebenarnya didukung semua cabor. Apalagi ini untuk mendongkrak prestasi Kota Bertuah merebut kembali juara umum. Namun cabor juga mengingatkan agar Satlak ini dibentuk tidak hanya untuk gagah-gagahan atau seremonial belaka.

Karena itu pula, beberapa waktu lalu beberapa cabor di Pekanbaru minta agar Wali Kota Firdaus MT turun tangan, sehingga target juara umum Porprov tahun 2021 mendatang bisa tercapai. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved