Target Promosi ke Liga 1, Eduardo Almeida Kembali Latih Semen Padang di Liga 2

Semen Padang FC mulai mempersiapkan tim untuk berlaga di Liga 2 musim ini. Pelatih di Liga 1 lalu, Eduardo Almeida, kembali direkrut.

Target Promosi ke Liga 1, Eduardo Almeida Kembali Latih Semen Padang di Liga 2
internet
Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida 

tribunpekanbaru.com - Semen Padang serius menatap Liga 2 musim 2020. Sebagai bukti, manajemen klub Urang Awak sudah bergerak mempersiapkan tim. Hal ini dilakukan setelah pelatih kepala Eduardo Almeida tiba di Padang. Pelatih asal Portugal tersebut berkomitmen melanjutkan kerja sama dengan tim Kabau Sirah.

Eduardo Almeida tiba di Padang pada Rabu (5/2) lalu setelah menempuh perjalanan dari Portugal. Kedatangan Eduardo Almeida disambut perwakilan suporter Semen Padang. Penyambutan ini sebagai bentuk dukungan penuh kepada tim pelatih untuk bekerja membangun tim yang solid di Liga 2 2020.

Eduardo sangat mengapresiasi sambutan positif dari fans Semen Padang. Pelatih yang sudah mendapatkan tempat di hati pencinta skuad Kabau Sirah ini mengatakan akan bekerja maksimal untuk membangun tim.

"Saya sangat antusias dan berterima kasih dengan sambutan suporter. Saya memahami suporter adalah elemen penting tim dalam segala keadaan. Untuk saat ini kami akan mencoba menyiapkan tim, karena kami tahu banyak pemain musim lalu yang keluar. Kami harus realistis menyikapi ini, karena itu penting untuk kami berlaga di Liga 2. Apakah kami akan menyiapkan dengan kondisi sebagai tim besar, tim menengah, atau tim kecil," katanya.

Eduardo menambahkan, akan segera mulai mendatangkan pemain sesuai kebutuhan tim. "Saat ini hanya ada lima atau enam pemain musim lalu yang bertahan. Tentu kami butuh pemain lain yang akan kami lihat kualitasnya agar permainan tim ke depan lebih bagus. Saya akui saat ini saya tidak terlalu banyak tahu tentang pemain, tapi kami akan liat bagaimana permainannya. Kami mulai seleksi pemain pada Kamis (6/2) sore," tuturnya.

Terpisah, CEO Semen Padang, Hasfi Rafiq, mengatakan keputusan mempertahankan Eduardo sebagai bukti komitmen manajemen untuk mengarungi Liga 2 agar kembali promosi ke Liga 1 musim depan. "Semua sudah tahu kualitas Eduardo. Kami percaya kepadanya untuk menyusun tim musim ini. Kami serius mengarungi Liga 2 untuk kembali ke Liga 1. Apalagi dengan adanya suporter yang datang sekarang, kami berharap dapat bahu-membahu membawa tim ini solid dan meraih juara Liga 2," ujar Hasfi.

Sebelum merekrut pemain baru, Hasfi Rafiq juga menjanjikan akan melunasi kewajiban tim kepada pemain musim lalu. "Bentuk komitmen awal kami sebelum mengontrak pemain baru adalah membayar semua kewajiban kepada pemain musim lalu. Selain itu, kami juga segera menyelesaikan sanksi FIFA atas beberapa pemain asing dulu," ucapnya. (rin/blc)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved