Pekanbaru

Peserta Siap Beradu Rumus Kimia, Himaki FMIPA Universitas Riau Gelar LCC Kimia Dasar

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, sampai 8 Februari 2020 ini dipusatkan di Auditorium FMIPA Universitas Riau.

Peserta Siap Beradu Rumus Kimia, Himaki FMIPA Universitas Riau Gelar LCC Kimia Dasar
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono
Himpunan Mahasiswa Kimia (Himaki) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Riau menggelar kegiatan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kimia Dasar 2020, Kamis (6/2/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Himpunan Mahasiswa Kimia (Himaki) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Riau menggelar kegiatan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kimia Dasar 2020, Kamis (6/2/2020).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, sampai 8 Februari 2020 ini dipusatkan di Auditorium FMIPA Universitas Riau.

Ratusan mahasiswa ikut dalam ajang LCC kimia Dasar yang digelar oleh Himaki ini. Sejak pagi mereka sudah berkumpul di Auditorium FMIPA Universitas Riau mengikuti jalanya pembukaan LCC Kimia Dasar 2020.

Menariknya, peserta yang ikut dalam ajang LCC Kimia Dasar ini ternyata bukan hanya mahasiswa jurusan kimia saja.

Namun juga diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari jurusan lain di luar jurusan kimia. Seperti mahasiswa dari jurusan teknik mesin dan peetanian.

"Ini menarik, karena pesertanya buka semasama mahasiswa jurusan kimia saja, tapi juga diikuti jahasiswa dari luar jurusan kimia. Ada dari fakultas Teknik dan Faperta," kata Dewan Pimpinan Organisasi Kemahasiswaan Himaki FMIPA Unri, Riryn Novianty saat membuka kegiatan LCC Kimia Dasar di Auditorium FMIPA Unri, Kamis (6/2/2020).

"Alhamduliah tahun ini pesertanya cukup banyak dan variatif. Kita berharap semua peserta bisa beradu rumus kimia dan menganalisis seluruh pertanyaan yang nanti diajukan dalam lomba ini," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Riryn mengungkapkan, bahwa kegiatan LCC Kimia Dasar ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggaran oleh Himaki FMIPA Unri. Kegiatan ini diselenggaran sekali dalam dua tahun. Tahun ini LCC Kimia Dasar mengangkat tema Achive Your Dreams With Chemistry.

"Ilmu Kimia itu ternyata buka hanya dipelajari oleh mahasiswa di jurusan kimia saja, karena ilmu kimia tidak hanya berkaitan dengan dunia saint saja, tapi juga dipelajari oleh mahasiswa diluar jurusan kimia. Sepeti pertanian mereka juga mempelajari ilmu kimia, begitu juga dengan jurusan teknik juga ada ilmu kimianya," ujarnya.

Riryn mengapresiasi kerja pantia yang sudah sukses mempersiapkan acara ini dengan baik. Sehingga LCC Kimia Dasar tahun 2020 ini bisa digelar kembali.

Meski pelaksanaan kegiatan ini hanya berlangsung selama tiga hari, namun pihak panitia sudah mempersiapkan acara ini sejak dua bulan yang lalu.

Pada pelaksanaan LCC Kimia Dasar tahun ini, pihak panitia juga merangkai dengan sejumlah kegiatan. Diantaranya adalah Debat Mahasiswa se Sumatera dan Talkshow Nasional yang membahas tentang aktifitas zat kimia pada makanan.

Talkhshow Nasional kali ini pihak panitia menghadirkan pembinacara tunggal sebagai narasumber yakni Dr Sofia Anita, M.Sc. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved