Nakhodai Persambi Riau, Ian Machyar Bertekad Angkat Nama Riau Lewat Beladiri Sambo

Pengurus Provinsi Perkumpulan Sambo Indonesia (Pengprov Persambi) Riau periode 2020-2024 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Persambi Pusat

Nakhodai Persambi Riau, Ian Machyar Bertekad Angkat Nama Riau Lewat Beladiri Sambo
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
LANTIK - Ketua Umum Persambi Pusat, Krisna Bayu melantik dan mengukuhkan Pengurus Provinsi Perkumpulan Sambo Indonesia (Pengprov Persambi) Riau periode 2020-2024 di Gedung Daerah, Sabtu (8/2/2020). 

Nakhodai Persambi Riau, Ian Machyar Bertekad Angkat Nama Riau Lewat Beladiri Sambo

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pengurus Provinsi Perkumpulan Sambo Indonesia (Pengprov Persambi) Riau periode 2020-2024 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Persambi Pusat, Krisna Bayu di Gedung Daerah Riau, Sabtu (8/2/2020).

Krisna Bayu melakukan pelantikan sekaligus menandatangani naskah berita acara pelantikan puluhan pengurus Persambi Riau yang dinakhodai Ian Machyar itu.

Dalam acara itu turut hadir Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, dan pengurus cabang olahraga (Cabor) lainnya.

Krisna Bayu dalam kata sambutannya meyampaikan terima kasih kepada Gubernur Riau Syamsuar yang telah hadir dan memfasilitasi acara itu.

KABAR DUKA: Anak Eks Kontestan Indonesian Idol, Karen Pooroe Meninggal Usai Jatuh dari Balkon

"Tekad kami ingin menjadikan olahraga ini membumi di Indonesia. Untuk itu saya sangat berharap kepada pengurus Persambi Riau bekerja optimal untuk mensosialisasikan Sambo ke tengah masyarakat. Saya juga berjanji akan ikut membantu dan memprospek atlit-atlit Persambi dari Riau ini dan plan kita bukan sekadar juara di nasional tapi bagaimana menuju Sea Games dan Asian Games," ujarnya.

Sementara itu Gubernur Riau Syamsuar mengucapkan selamat dan menyambut dengan senang hati atas pelantikan dan pengukuhan Pengprov Persambi Riau.

Ia meminta KONI Riau bisa memasukkan Sambo sebagai salah satu cabang olahraga yang resmi.

"Kehadiran Sambo tentu kita harapkan akan menggairahkan dunia olahraga. Jadi, tugas berat bagi pengurus Persambi Riau untuk menunjukkan prestasi. Kami akan men-support agar Sambo di Riau besar dan berkembang di Bumi lancang Kuning," kata Gubri.

Ketua Umum Persambi Riau, Iyan Mahyar menambahkan, pengurus baru bertekat untuk mengangkat nama baik provinsi Riau melalui salah satu Cabor beladiri Sambo.

Live Streaming Serie A Liga Italia Hari Ini, Verona Vs Juventus Live Beinsport 4 & RCTI (VIDEO)

Dan Persambi Riau akan segera mengukuhkan pengurus Persambi di tiga Kabupaten di Riau yakni Siak, Bengkalis dan Kuantan Singingi.

"Dan saya juga telah mengeluarkan mandat ke lima kabupaten. Karena persyaratan untuk menjadi anggota KONI Riau kita harus mempunyai cabang di kabupaten kota minimal di atas 50 persen. Jadi setidaknya ada 7 Kabupaten ada Persambi," ungkapnya. (Tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir)

Penulis: Dodi Vladimir
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved