CPNS 2019 Riau

Listrik Sempat Mati Dua Kali, Peserta SKD CPNS 2019 di Kepulauan Meranti Riau Khawatir

Pelaksaan tes SKD CPNS terpaksa terhenti akibat listrik padam pada sesi pertama.

Listrik Sempat Mati Dua Kali, Peserta SKD CPNS 2019 di Kepulauan Meranti Riau Khawatir
Istimewa
Suasana sebelum peserta¬†CPNS¬†memulai SKD di Kepulauan Meranti Minggu (9/2/2020). 

MERANTI - Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Kabupaten Kepulauan Meranti, pada hari ini Minggu (9/2/2020) memasuki hari ke tiga.

Walaupun demikian tes menggunakan sistem computer assisted test (CAT) yang berlangsung di gedung Afifa Sport Center, Jalan Banglas, Selatpanjang itu sempat terganggu karena listrik padam selama sekitar 10 menit pada Sabtu (8/2/2020).

Dampak listrik padam pada sesi pertama terpaksa terhenti.

Kondisi ini membuat peserta CPNS yang menjalani ujian khawatir.

Para peserta ujian sempat panik dan beberapa di antaranya sempat khawatir  jawaban yang telah mereka isi sebelumnya hilang.

"Listrik yang sempat mati dua kali membuat proses ujian menjadi agak terhambat," kata Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai BKD Meranti,  Budi Hardiantika saat ditemui di lokasi ujian.

Terhadap kejadian ini panitia pun berinisiatif untuk menambah waktu ujian SKD tersebut.

"Terkait adanya gangguan ini, waktu ujian kita tambah selama 15 menit sehingga ada pergeseran waktu masuk untuk peserta yang ujian pada sesi kedua," kata Budi.

Dia menambahkan jika panitia sudah melakukan antisipasi terhadap sesuatu yang akan terjadi seperti adanya gangguan jaringan listrik yakni dengan menyediakan uninterruptible power supply (UPS) untuk server.

Sehingga ia memastikan insiden itu tidak sampai mengganggu pelaksanaan ujian dan tidak mempengaruhi hasil ujian para peserta.

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved