Gagalkan Peredaran Narkoba

Polda Riau Gagalkan Peredaran 35 Kg Narkoba Jenis Sabu, Ratusan Ribu Orang Terselamatkan

Ditres Narkoba Polda Riau menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu sebanyak 35 kg di Kota Dumai

Polda Riau Gagalkan Peredaran 35 Kg Narkoba Jenis Sabu, Ratusan Ribu Orang Terselamatkan
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memimpin konfrensi pers pengungkapan kasus pembongkaran sindikat peredaran narkoba lintas Negara di Mapolda Riau, Pekanbaru, Minggu (9/2/2020). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

PEKANBARU - Ditres Narkoba Polda Riau menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu sebanyak 35 kg di Kota Dumai, Rabu (5/2/2020) kemarin.

Puluhan paket ini harganya ditaksir mencapai puluhan miliar rupiah.

Ada ratusan ribu orang terselamatkan dari penyalahgunaan narkoba dengan adanya pengungkapan kasus ini. Paket sabu tersebut tidak jadi beredar di masyarakat.

"Paket sabu ini tidak ada harganya, namun 137 ribu orang sudah selamat. Sebab sabu tersebut gagal beredar," tegas Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam Konferensi Pers di Halaman Mapolda Riau, Minggu (9/2/2020).

Jendral Bintang Dua ini mengajak masyarakat untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Mereka yang konsumsi narkoba hanya merasakan dua jam ke surga.

"Sedangkan 22 jam lagi serasa di neraka. Jangan pernah satu kali pun mencoba untuk konsumsi narkoba," pesannya.

Ketua Bidang Hukum LAM Riau, Datuk Zulkarnain Nurdin mengapreasiai jajaran Polda Riau dan BNNP Riau. Ia menilai aparat hukum punya komitmen dalam upaya mencegah peredaran narkoba.

"Ini merupakan penangkapan luar biasa di awal tahun 2020. Kita berharap tidak ada lagi narkoba yang beredar di Bumi Melayu ini," paparnya.

Zulkarnain mengaku miris para bandar narkoba mengimingi pelaku dengan sejumlah uang. Sasarannya adalah masyarakat dengan ekonomi rendah.

"Pemerintah daerah harus punya peran, guna meningkatkan ekonomi masyarakat. Jangan sampai ada yang tergiur dengan upah besar, lantaran sedang dalam kemiskinan," ulasnya.

Halaman
123
Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved