Selasa Malam Bali United Ladeni Than Quang Ninh, Tuan Rumah Antisipasi Kecepatan Lawan

Bali United akan menjalani laga perdana Grup G AFC Cup di Stadion I Wayan Dipta, dengan menjamu tim asal Vietnam, Than Quang Ninh.

Selasa Malam Bali United Ladeni Than Quang Ninh, Tuan Rumah Antisipasi Kecepatan Lawan
dok bali united
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. 

tribunpekanbaru.com - Bali United akan memulai perjuangan di ajang Piala AFC 2020 dengan menjamu wakil Vietnam, Than Quang Ninh, pada matchday pertama Grup G. Pertandingan bakal digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/2) besok.

Menjelang laga perdana menjamu Than Quang Ninh, skuad Bali United dipastikan dalam kondisi siap tempur. Meski demikian, tim Serdadu Tridatu mewaspadai kekuatan tim lawan, khususnya di sektor depan.

Hal ini diungkapkan palang pintu Bali United, Haudi Abdillah. "Ada beberapa video yang sudah saya lihat mengenai tipikal permainan mereka, termasuk pemain asing Than Quang Ninh. Sebagai pemain asing, mereka bisa dikatakan punya kualitas. Saya sebagai pemain belakang tentu harus fokus mengantisipasi serangan mereka," ungkap Haudi di laman resmi Bali United kemarin.

Bek tengah 26 tahun tersebut mengatakan, dari rekaman pertandingan yang sudah dipelajari, Haudi menilai para pemain Than Quang Ninh memiliki kecepatan dan teknik yang bagus.

"Yang saya lihat, Than Quang Ninh ini tipikal tim pekerja keras, punya kecepatan, teknik, dan taktikal yang bagus. Tim pelatih sudah memberikan cara mengantisipasi. Kami akan bekerja keras dan kerja cerdas saat pertandingan nanti," ujarnya.

Menjamu Than Quang Ninh, Bali United dapat tambahan amunisi lini belakang seiring kembalinya Agus Nova Wiantara. Kembalinya Agus Nova yang sempat absen panjang akibat cedera lutut disambut baik oleh Haudi.

"Agus Nova pemain bagus. Tentu hal positif yang akan menjalani banyak kompetisi musim ini. Saya berharap dia bisa cepat kembali ke penampilan terbaiknya," tegas Haudi

Hanya saja, Bali United masih diragukan bisa menurunkan gelandang serang Stefano Lilipaly karena mengalami cedera di punggung kaki kanan. Hingga kemarin, Lilipaly masih berlatih terpisah dan dalam pantauan ketat tim fisioterapi. Pemain naturaliasi inipun belum bisa dipastikan bisa tampil saat menjamu Than Quang Ninh, Selasa (11/2) malam besok.

"Saya masih cedera, pas latihan saya coba tendang masih sakit di punggung kaki kanan," Lilipaly dikutip Tribun Bali.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menjelaskan pemain yang biasa disapa Fano itu merasakan sakit di kakinya. "Lebih bagus dia istirahat supaya punya waktu buat recovery. Harus lihat hasil recovery dia sebelum diputuskan dia bisa dimainkan atau tidak," terang Teco.

Namun dia telah menyiapkan pemain lain untuk mengantisipasi jika seandainya Lilipaly absen dalam laga lawan besok.

Than Quang Ninh yang akan jadi lawan Bali United merupakan tim peringkat tiga klasemen akhir Liga Vietnam musim lalu. Adapun Bali United tampil di Piala AFC 2020 setelah kalah dari Melbourne Victory pada prakualifikasi Liga Champions Asia (LCA) dengan skor telak 5-0. (rin/kc/tribun bali)

Lima Laga Terakhir

Bali United
* 01/02/2020 Bali United 1-0 Persela
* 21/01/2020 Melbourne Victory 5-0 Bali United
* 14/01/2020 Tampines Rovers 3-5 Bali United
* 22/12/2019 Bali United 0-2 Madura United
* 16/12/2019 Arema 3-2 Bali United

Than Quang Ninh
* 18/01/2020 The Cong FC 2-1 Than Quang Ninh
* 16/01/2020 Than Quang Ninh 2-3 Nam Dinh FC
* 14/01/2020 Hoang Anh Gia Lai 1-3 Than Quang Ninh
* 12/01/2020 Than Quang Ninh 3-3 Quang Nam FC
* 27/12/2019 SHB-Da Nang FC 3-1 Than Quang Ninh

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved