Skuad Taekwondo Riau untuk PON Papua Berkekuatan 10 Atlet dan Tiga Pelatih

Taekwondo Riau menargetkan meraih medali emas saat tampil di PON Papua, yang digelar Oktober mendatang.

Skuad Taekwondo Riau untuk PON Papua Berkekuatan 10 Atlet dan Tiga Pelatih
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Atlet taekwondo saat bertanding. 

tribunpekanbaru.com - Taekwondo Riau kini masuk dalam daftar cabang andalan KONI Riau, dan ditargetkan meraih medali emas pada PON XX di Papua, Oktober 2020 mendatang.

Target itu disambut baik Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Riau. Ketua TI Riau, H Amran Tambi, menyebut taekwondo bertekad mempertahankan tradisi medali emas di PON.

"Saat PON Jabar tahun 2016, kita berhasil membawa pulang medali emas. Begitu pula dengan di Papua, Insya Allah," kata Tambi, Minggu (9/2) kepada Tribun.

Saat ini, pengurus dan pelatih sudah menetapkan jumlah atlet yang akan dibawa ke PON nanti, sesuai dengan tiket yang diraih saat Pra PON lalu.

"Kita sudah keluarkan SK atlet PON, yakni tiga pelatih dan 10 atlet putra-putri. Selanjutnya mereka akan mengikuti program jelang PON pada Oktober nanti," paparnya.

Sesuai SK yang dikeluarkan Pengprov TI Riau pada Januari 2020, tiga pelatih PON 2020 adalah Joni Saputra, Eko Saputro, serta Yana Puspita Arumi.

Sedangkan 10 atlet putra-putri, lima atlet di antaranya berasal dari Kota Pekanbaru yaitu Ibrahim Zarman, Galuh Kogas, Mega Djuwita, Ajria Yasmin, Bella Oktaviani, dua atlet dari Kampar yakni Irfan Prasetya dan Indria Larasati, dua atlet dari Bengkalis yaitu Rahamad Susilo dan Hanifa Safitri, serta satu atlet dari Siak yaitu Syangkot Bayu.

"Sebenarnya kita maunya TC Berjalan dilaksanakan sejak Januari lalu, namun tak sama dengan program KONI Riau. Jadi kita tunggu saja dari KONI," katanya.

Pada Pra PON yang digelar di Banten September 2019 lalu, taekwondo Riau sukses meraih dua emas, empat perak, dan empat perunggu. Pada Pra PON tersebut Riau membawa 22 atlet putra-putri. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved