CPNS 2019 Riau

STORY - Baru Operasi Sesar, Peserta SKD CPNS 2019 di Riau Ini Tetap Ujian, Bekas Jahitan Masih Nyeri

Sebanyak 3.066 peserta akan mengikuti ujian SKD CPNS 2019 yang digelar selama tujuh hari di aula kampus.

Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Peserta ujian SKD CPNS Pelalawan Riau menjalani pemeriksaan badan dan registrasi sebelum memasuki ruang ujian, Rabu (5/2/2020). Seleksi SKD di Pelalawan dimulai hari ini sampai 11 Februari mendatang di kampus AKNP. 

PELALAWAN - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pelalawan Riau telah berjalan empat hari yang dilaksanakan di kampus Akademi Komunitas Negeri (AKNP) Kota Pangkalan Kerinci pada Sabtu (8/2/2020).

Sebanyak 3.066 peserta akan mengikuti ujian SKD CPNS 2019 yang digelar selama tujuh hari di aula kampus.

Panitia menetapkan satu hari ada lima sesi ujian, dimana satu sesi dikuti 100 peserta dengan waktu 90 menit.

Sudah hampir 2.000 peserta yang telah menjalani SKD yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Panitia juga meminta peserta datang satu jam sebelum masuk ruangan, karena resiko keterlambatan akan membuat peserta gugur.

Termasuk jika pelamar tidak hadir dinyatakan gugur dan tak ada ujian susulan.

Aturan itulah yang memaksa Ria Sayukti harus mengikuti ujian sesuai jadwal yang telah dibagikan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan serta Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Xll.

Padahal Ria baru saja keluar dari rumah sakit karena melahirkan anak pertamanya. Bahkan wanita berusia 27 tahun ini menjalani operasi sesar lantaran tidak bisa melahirkan secara normal.

"Rasanya masih nyeri. Bekas jahitannya. Baru dua hari yang lalu melahirkan prosesar," kata Riau saat ditemui usai keluar dari ruang ujian, pada Kamis (6/2/2020) lalu.

Riau masih tampak pucat dan lemas. Untuk berjalanpun ia masih bertatih dan tak bisa kencang, seakan terseret menuju ruangan penyimpanan barang-barang yang disiapkan panitia.

Halaman
1234
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved