Usung Program SDM Unggul, Mantan Kadisnaker Jajaki Maju di Pilkada Kota Dumai

Mantan kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Dumai, Rasidin Siregar menjajaki untuk maju sebagai balon wakil walikota Dumai.

Usung Program SDM Unggul, Mantan Kadisnaker Jajaki Maju di Pilkada Kota Dumai
Tribun Pekanbaru/ Donny Putra
Rasidin Siregar SH.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Mantan kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Dumai, Rasidin Siregar menjajaki untuk maju sebagai balon wakil walikota Dumai di Pilkada serentak 2020.

Tokoh Persatuan Keluarga Tapanuli Islam (Persakti) Kota Dumai ini tergerak hatinya untuk turut membangun Kota Pelabuhan tersebut.

Selain itu, niatnya maju sebagai bakal calon walikota ini juga tak terlepas dari permintaan sejumlah tokoh masyarakat di Kota Dumai.

“Banyak yang meminta saya untuk berbuat dalam memajukan Kota Dumai. Terutama menggaet investasi yang berkaitan dengan industri dan ketenagakerjaan,” tutur Rasidin yang baru pensiun sebagai kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau, Minggu (9/2/2020).

Bidang industri dan ketenagakerjaan merupakan pekerjaan yang cukup lama digeluti Rasidin. Karena dia menjabat sebagai kepala Disnaker Kota Dumai sekitar enam tahun. Ditambah sebagai kepala Disnaker Provinsi Riau selama lima tahun.

“Dengan adanya tol Pekanbaru-Dumai sangat besar potensi Dumai dalam mendatangkan investor. Inilah satu alasan saya ingin berbuat untuk Kota Dumai. Karena saya melihat potensi bidang industri itu sangat besar,” sebut Rasidin.

Sesuai dengan bidangnya, Rasidin pun bertekad untuk menciptakan tenaga kerja (SDM) yang handal dan mampu bersaing.

Hal ini sesuai tuntutan revolusi industri 4.0 dengan sasaran utama Kota Dumai. “Tenaga kerja lokal harus unggul dan mampu bersaing dalam menyambut industri 4.0,” imbuhnya.

Terkait langkah-langkah dalam mewujudkan keinginan maju sebagai bakal calon wakil walikota Dumai, Rasidin mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik.

Termasuk berkomunikasi dengan bakal calon walikota untuk berpasangan.

“Sudah ada beberapa partai politik yang menjajaki untuk maju di Pilkada. Tinggal melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” sebut Rasidin.

Saat ini mantan ASN yang berkutat di bidang ketenagakerjaan ini tengah menggesa elektabilitas dalam sisa waktu sebelum pendaftaran.

 “Memang dibanding calon lain, saya agak terlambat untuk memulai. Namun saya optimis dalam tiga bulan ke depan bisa meningkatkan elektabilitas,” tutur dia. (Tribunpekanbaru.com/Ihsanul Hadi).

Penulis: ihsan
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved