Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020

VIDEO: Tim Putra Target Juara Badminton Asia Team Championships 2020

pada nomor ganda, tiga pasangan terbaik Indonesia yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar

Asisten pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Minarat, berharap tim putra bisa tetap fokus dan tak menjadikan target yang dipatok PP PBSI sebagai beban.

Indonesia akan turun pada Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Manila, Filipina, 11-16 Februari mendatang.

Skuad Merah Putih berada di Grup A bersama India dan tim tuan rumah, Filipina.

Aryono Minarat, mengatakan bahwa persiapan tim asuhannya menjelang Kejuaraan Beregu Asia 2020 sudah sampai ke penajaman teknik.

Latihan terakhir pada hari Jumat (7/2/2020) adalah sesi latihan penajaman teknik terakhir sebelum bertolak ke Manila, Filipina.

"Persiapan sudah final ya. Jadi, kami lebih banyak berlatih ke teknik karena Sabtu, 8 Februari itu latihan terakhir sebelum berangkat," kata Aryono kepada BolaSport, di pelatnas PP PBSI di Cipayung, Kamis (6/2/2020).

"Tadi latihan seperti dua lawan tiga, itu teknik supaya pemain bisa lebih kompak dan tajam. Jadi semua pemain sudah siap," ucap Aryono lagi.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, tim putra Indonesia akan diperkuat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Firman Abdul Kholik pada nomor tunggal.

Sementara itu, pada nomor ganda, tiga pasangan terbaik Indonesia yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan menjadi andalan.

Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat bertanding pada babak semi final Indonesia Open 2019, di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (20/7/2019).
Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat bertanding pada babak semi final Indonesia Open 2019, di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (20/7/2019). (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Dengan materi pemain yang terbilang kuat dan status juara bertahan, wajar apabila tim putra Indonesia membidik gelar juara lagi.

Halaman
12
Editor: David Tobing
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved