Latihan Mandiri Hingga Maret, KONI Minta Atlet Lolos PON Tak Lama-lama Libur

KONI Riau minta atlet-atlet yang lolos PON Papua menggelar latihan mandiri sampai akhir Maret. Setelah itu program latihan akan diambil-alih KONI

Latihan Mandiri Hingga Maret, KONI Minta Atlet Lolos PON Tak Lama-lama Libur
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com - Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, sejak awal mengingatkan semua cabor yang atletnya lolos ke PON Papua agar menggelar latihan mandiri. Latihan yang dimaksud dilaksanakan hingga akhir Maret 2020 mendatang.

"Sejak selesai Pra PON dan Porwil tahun 2019 lalu, kan sudah lama atlet libur latihan. Jadi kita meminta agar semua atlet yang dapat tiket PON untuk latihan lagi. Lagi pula, terlalu lama libur tidak baik," kata Emrizal kepada Tribun, Senin (10/2).

Tidak hanya latihan, para cabor juga diminta untuk melaksanakan seleksi atlet, bagi yang memerlukan seleksi lagi. Karena ada beberapa cabor yang kembali melaksanakan seleksi untuk tim PON.

"Seperti cabor bulutangkis, dilaporkan ke kita mereka seleksi lagi. Silakan laksanakan sesuai dengan nomor yang lolos PON. Yang penting, tidak ada masalah dan kegaduhan terjadi di cabor tersebut," katanya mengingatkan.

Selesai atlet melaksanakan latihan mandiri, maka selanjutnya latihan akan ditangani langsung oleh KONI Riau.

"Itu tadi, atlet yang sudah kita tangani untuk latihan hingga pelaksanaan PON Oktober nanti, tidak ada masalah di cabornya masing-masing. Makanya mulai Februari hingga Maret nanti, cabor melaksanakan ini secara komprehensif," katanya.

Sekadar diketahui, Riau meloloskan 197 atlet dan 94 pelatih ke PON Papua. Jumlah ini dari 37 cabor yang akan ditandingkan pada PON Papua yang digelar Oktober mendatang. Para atlet ini lolos dari hasil kualifikasi Pra PON ataupun Porwil yang digelar sepanjang 2019 lalu. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved