PSM Makassar Umumkan Bek dan Asisten Pelatih Baru Jelang Bertolak ke Singapura

PSM Makassar akan menghadapi Tampines Rovers di Singapura, pada laga perdana Grup H AFC Cup 2020.

PSM Makassar Umumkan Bek dan Asisten Pelatih Baru Jelang Bertolak ke Singapura
dok psm makassar
Pelatih PSM, Bojan Hodak (kiri). 

tribunpekanbaru.com - PSM Makassar menambah kekuatan jelang bertolak ke Singapura untuk menghadapi Tampines Rovers pada laga perdana Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Jalan Besar Singapura, Rabu (12/2).

Bertempat di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (10/2), CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengenalkan bek anyar, Serif Hasic, dan Nenad Bacina sebagai asisten pelatih.

Menurut Munafri, tambahan dua personel ini berdasarkan rekomendasi pelatih kepala, Bojan Hodak. Kehadiran Hasic diharapkan memperkukuh lini belakang Juku Eja yang dinilai masih rawan. Dengan tinggi 190 cm, Hasic bakal jadi duet menara dengan Hussein El Dor, pemain asal Lebanon yang sudah lebih dulu direkrut. Keduanya berpeluang diturunkan saat dijamu Tampines Rovers, karena sebelum tiba di Indonesia, Hasic sudah didaftarkan lebih dulu oleh PSM.

Hasic pun mengungkapkan kebanggaannya bisa bergabung dengan PSM Makassar. Menurut bek 32 tahun itu, sebelum menerima tawaran PSM, ia sudah mencari tahu segala informasi terkait klub yang pada November mendatang berusia 105 tahun ini.

"Saya juga melihat video-video PSM di Youtube. Klub ini punya tradisi yang baik di sepakbola Indonesia. Tentu saya akan bekerja keras untuk membawa PSM meraih target musim ini," ujar Hasic yang pernah memperkuat Timnas Bosnia U-21.

Hasic mengaku tidak ada masalah perihal adaptasi, meski dia baru pertama kali ke Indonesia. Apalagi di PSM Makassar ada Hodak dan Bacina yang akan membantunya.

Bacina sendiri merupakan asisten yang dibutuhkan Hodak untuk membantunya menjalankan programnya di PSM. Sebelumnya, Hodak dan Bacina sudah pernah bekerja sama di Johor Darul Takzim FC, Penang FA, dan di Timnas Malaysia U-19.

Bacina sendiri mengaku tak menghadapi kendala di PSM. Selain sudah tahu betul karakter dan program Hodak, secara personal Bacina juga sudah berpengalaman di sepakbola Asia, baik sebagai pemain atau tim pelatih. "Saya sudah 20 tahun berkarier di Asia. Dalam kurun waktu itu, saya sering mendengar dan membaca info terkait PSM," tuturnya.

Bacina pun berharap kolaborasinya dengan Hodak bisa mengangkat prestasi PSM musim ini. "Saya tahu PSM memiliki suporter yang militan dan haus gelar. Saya tidak mau bicara target. yang penting buat saya adalah bekerja maksimal untuk PSM," katanya.

PSM sendiri akan menghadapi Tampines Rover pada Rabu (12/2) besok di Stadion Jalan Besar Singapura, pada laga perdana Grup H AFC Cup. (rin/blc)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved