Breaking News:

CPNS 2019

Test CPNS 2019 di Pelalawan Riau, 32 Peserta Tak Hadir Sesi 1 dan 2 pada Hari Keenam SKD

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pelalawan Riau telah berjalan selama enam hari sejak Rabu (5/2/2020).

TRIBUN PEKANBARU / JOHANES WOWOR TANJUNG
Peserta tes SKD di Pelalawan menunggu di tenda sebelum masuk ruang ujian, sambil mendengarkan petunjuk teknis yang ditayangkan di layar monitor, Senin (10/2/2020). 

Test CPNS 2019 di Pelalawan Riau, 32 Peserta Tak Hadir Sesi 1 dan 2 pada Hari Keenam SKD

TRIBUNPEKANBARU.COM - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pelalawan Riau telah berjalan selama enam hari sejak Rabu (5/2/2020).

Seleksi digelar hingga Senin (10/2/2020) ini yang digelar di kampus Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kota Pangkalan Kerinci.

Ujian hari keenam telah memasuki sesi kedua. Para peserta mengikuti test setelah menjalani registrasi absensi dan proses pemeriksaan oleh panitia dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional Xll dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan.

Selama 90 menit diberikan waktu untuk menjawab soal ujian yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Sesi pertama tadi ada 19 orang yang tak ikut dan sesi kedua 13 orang. Sampai sekarang belum ada kendala yang berarti," terang Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Pelalawan, Tengku Kafrawi, kepada tribunpekanbaru.com.

Kafrai menuturkan, setiap hari selalu ditemukan peserta yang tidak membawa identitas sama sekali seperti Kartu Tand Penduduk (KTP) dan kartu ujian.

Mereka datang hanya tangan kosong ke lokasi ujian, jumlahnya lima sampai enam peserta dalam sehari.

Padahal saat pengumuman sudah tegas disampaikan dua benda itu musti dibawa ke ruangan. Alhasil mereka diminta pulang menjempu KTP dan kartu ujian.

Namun sialnya, ketika peserta yang bersangkutan kembali lagi ke AKNP membawa kartu dan KTP, waktu registrasi dan absensi sudah terkunci secara otomatis oleh sistem. Lantaran ujian sudah mulai dan mereka tak diperkenankan masuk lagi.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved