Tim Dosen PGSD FKIP UIR Latih Guru-guru di SDN 193 Pekanbaru

Tim Dosen Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Universitas Islam Riau (UIR) melakukan sosialisasi dan pelatihan di SDN 193 Pekanbaru.

Tim Dosen PGSD FKIP UIR Latih Guru-guru di SDN 193 Pekanbaru
Foto/Istimewa
SOSIALISASI - Tim Pengabdian Masyarakat Dosen Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Universitas Islam Riau (UIR) melakukan sosialisasi dan pelatihan meningkatkan profesionalisme guru di SDN 193 Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim Dosen Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Universitas Islam Riau (UIR) melakukan sosialisasi dan pelatihan meningkatkan profesionalisme guru di SDN 193 Pekanbaru.

Tim itu terdiri dari Dea Mustika, Zaka Hadikusuma R, Tity Hastuti, Elpri Darta Putra, Febrina Dafit dan Siti Quratul.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 10, 11 , 17, 18, 24, 25 Januari 2020 lalu itu dihadiri oleh seluruh Majelis Guru SDN 193 Pekanbaru.

Tim dosen memberikan informasi terkait artikel ilmiah, penelitian tindakan kelas, evaluasi pembelajaran, RPP tematik, muatan lokal SD, dan media pembelajaran.

Tidak sekadar informasi, tim dosen juga mencontohkan dan memberi pelatihan pada peserta.

Termasuk mendampingi peserta menyelesaikan tugas sesuai materi dengan melakukan evaluasi dan pemberian umpan balik.

Para peserta tampak antusias saat mendapatkan pelatihan ini.

Hal ini dapat tergambar dari tingginya minat seluruh guru yang hadir untuk mendengarkan setiap materi yang disampaikan oleh dosen-dosen PGSD FKIP UIR.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk pengembangan diri peserta sebagai guru-guru profesional. Kami berharap agar kegiatan kerjasama ini dapat terus berlanjut dan tidak dibatasi hanya pada pengabdian semester ini. Tetapi juga untuk semester-semester berikutnya,” ujar Lissri Murni selaku Kepala Sekolah SDN 193 Pekanbaru.

Menurutnya, pihak sekolah akan selalu membutuhkan informasi-informasi terbaru supaya dapat mengembangkan diri menjadi lebih baik lagi.

Selain itu pihak sekolah juga menerima dengan terbuka jika kerjasama tidak hanya pada kegiatan pengabdian tetapi juga ditambahkan dengan kerjasama di bidang penelitian.

Sementara itu, Zaka Hadikusuma yang merupakan anggota tim dosen berharap kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dapat dijadikan kegiatan rutin.

Sebagai bentuk kerjasama yang berkelanjutan antara prodi PGSD FKIP UIR bersama SDN 193 Pekanbaru.

Dalam keterangannya yang diterima, Senin (10/2/2020), Zaka juga berharap kegiatan seperti itu dijadikan sebagai langkah pengembangan bagi seluruh guru yang ada di SDN 193 Pekanbaru. (*)

Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved