Berita Riau

Komisi II DPRD Bengkalis Riau Pertanyakan Pelayanan Kapal Penyeberangan Roro

Hearing antara Komisi II DPRD Bengkalis, Dishub dan pengelola Roro membahas pelayanan dan kesiapan Roro Bengkalis menyambut perayaan hari besar.

Komisi II DPRD Bengkalis Riau Pertanyakan Pelayanan Kapal Penyeberangan Roro
TRIBUNPEKANBARU/M NATSIR
Komisi II DPRD Bengkalis menggelar rapat dengar pendapat bersama Dishub dan pengelola kapal Roro, Selasa (11/2/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Komisi II DPRD Bengkalis melakukan rapat dengar pendapat bersama Dinas Perhubungan dan pengelola kapal penyeberangan Roro Bengkalis, Selasa (11/2/2020).

Hearing membahas pelayanan dan kesiapan Roro Bengkalis menyambut perayaan hari besar.
Rapat dipimpin Ketua Komisi II Ruby Handoko. Juga hadir Sekretaris Dishub Bengkalis Zul Asri bersama sejumlah kepala bidang terkait pelayanan penyeberangan Roro.

Ruby Handoko menyampaikan sejumlah keluhan masyarakat terkait fasilitas kapal Roro yang melayani penyeberangan Bengkalis Sungai Pakning. Di antaranya ketersedian air dan kamar mandi yang kurang layak di beberapa kapal.

Komisi II juga mempertanyakan persiapan pelayanan penyeberangan menghadapi lebaran Idul Fitri yang tinggal beberapa bulan saja. Ruby meminta kepada Dishub dan penggelola kapal Roro agar meningkatkan pelayanan ini sebelum perayaan hari besar.

Menurut dia, dinamika hari besar sering terjadi lonjakan penumpang sehingga kemacetan dan antrean yang membuat masyarakat dari luar enggan datang ke Bengkalis saat perayaan besar.

"Seperti tradisi sembahyang kubur warga kita Tionghoa di Bengkalis.Saya menerima langsung dari mereka dari luar Bengkalis mengeluhkan lama dan macetnya menyeberang ke Bengkalis," ungkap pria akrab disapa Akok ini.

Untuk itu pihaknya berharap kemacetan di penyeberangan dilakukan antisipasi jauh-jauh hari.

Menanggapi hal ini, Zul Asri mengatakan, pihaknya sudah melakukan antisipasi. Di antara tidak memberlakukan trip seperti hari biasanya jika menghadapi hari besar.

"Kita sudah siapkan untuk hari besar ini pelayanan penyeberangan tidak menggunakan trip seperti hari biasa, tapi pelayanan langsung begitu penuh kapal berangkat," ungkapnya.

Untuk fasilitas Roro, pihaknya menampung keluhan masyarakat yang disampaikan anggota DPRD Bengkalis ini.

"Kami berterima kasih masukan ini, akan kita tingkatkan fasilitas ini," ungkap Helmi, satu pengelola kapal yang hadir pada hearing itu. (Tribunpekanbaru.com/muhammad natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved