Lewat Foto, Winta Wahyu Widada Bangkitkan Ekonomi Desa Buluh Cina

Ada yang berbeda dengan Hutan Wisata Adat Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, sejak setahun belakangan ini pengunjungnya ramai

Lewat Foto, Winta Wahyu Widada Bangkitkan Ekonomi Desa Buluh Cina
FOTO/ISTIMEWA
Winta Wahyu Widada dan masyarakat Desa Buluh Cina beberapa waktu lalu bersama fotografer dan model dari Afganistan berfoto bersama gajah. 

Lewat Foto, Winta Wahyu Widada Bangkitkan Ekonomi Desa Buluh Cina

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ada yang berbeda dengan Hutan Wisata Adat Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, sejak setahun belakangan ini pengunjungnya semakin ramai.

Bahkan sudah membangkitkan ekonomi masyarakat di Desa tersebut.

Hutan Wisata Adat Desa Buluh Cina ini letaknya tidak jauh dari Kota Pekanbaru, hanya sekira 20 menit perjalanan dari Pekanbaru.

Selama ini hutan wisata adat yang sudah ditetapkan melalui SK Gubernur sejak 2004 itu tidak ada pengunjung, karena tidak diketahui masyarakat keberadaan hutan yang masih asri di seberang sungai Kampar itu.

Namun sejak dikunjungi rombongan Fotografer yang dipimpin Winta Wahyu Widada yang tidak lain adalah istri Wakapolda Riau 2018 lalu, (saat ini Kapolda Gorontalo dan sebentar lagi jadi Kapolda Aceh), wisata hutan alami itu berubah drastis.

Dari biasanya tidak ada pengunjung, kini berubah menjadi ramai setiap harinya, terutama pada saat hari libur dan akhir pekan, banyak wisatawan yang datang baik dari pengunjung lokal maupun mancanegara. Jumlah perharinya mencapai ratusan orang.

Winta Wahyu Widada pada 2018 lalu, datang bersama temannya yang juga fotografer Rarindra Perkasa.

Mereka menggelar Poto free Wedding di hutan tersebut di atas gajah dengan membawa model asal Afghanistan.

Poto tersebut dengan cepat menyebar melalui akun media sosial milik Winta Wahyu Widada saat itu, sejak itulah masyarakat banyak tahu tentang Hutan Wisata Adat di Desa Buluh Cina.

Halaman
123
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved